Mobil Terdampak Manipulasi Lebih Sedikit dari Perkiraan
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Rabu, 9 Desember 2015 23:02 WIB
Nissan Motor Corp mengemukakan bahwa dibangunnya Nissan Concept 2020 Vision Gran Turismo bersama bersama dengan Polyphony Digital Inc., guna ikut andil dalam permainan simulasi mengemudi Gran Turismo yang telah diikuti produsen mobil seperti Volkswagen dan Mercedes-Benz. artofgears.com

TEMPO.CO, Jakarta - Hasil investigasi internal Volkswagen memperlihatkan bahwa jumlah mobil yang kebagian manipulasi penurunan emisi CO2 jauh lebih sedikit dibandingkan perkiraan awal.

Hal itu disampaikan pihak orang dalam perusahaan yang tidak mau disebut namanya sebagaimana dilansir Reuters, Rabu.

Sebelumnya pada bulan lalu VW mengaku telah memanipulasi penggunaan bahan bakar minyak dan emisi CO2 di sekira 800.000 unit mobil yang sebagian besar dijual di Eropa.

VW juga memperkirakan akan mengeluarkan dana sekurang-kurangnya 2 miliar euro (sekira Rp30 triliun) termasuk untuk membayar kompensasi pada pelanggan.

"Investigasi lanjutan memperlihatkan bahwa jumlah mobil yang terdampak berkurang jauh menjadi di kisaran lima digit saja," kata salah seorang sumber, sementara VW menolak memberikan keterangan resmi.

Harian Jerman, Frankfurter Allgemeine Zeitung, pada Rabu waktu setempat melaporkan bahwa manipulasi emisi CO2 VW kini hanya ditemukan di sekira 40.000 unit mobil.

ANTARA

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi