Ini Impian Distributor Kaca Film
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Kamis, 17 Desember 2015 23:02 WIB
Perbedaan Honda Freed generasi sebelumnya dengan New Honda Freed terdapat pada fitur AC Double Blower, Power Sliding Door untuk sisi penumpang sebelah kiri pada tipe S, Interior Lamp, Fog Lamp untuk tipe E, kaca film V-Kool untuk tipe S dan E, serta Dual SRS Airbags yang kini tersedia untuk semua varian. TEMPO/Aditia Noviansyah

TEMPO.CO, Jakarta - Distributor kaca film premium merek V-Kool, PT V-Kool Indolestari, menargetkan bisa mencapai pertumbuhan penjualan sebesar 5 persen pada 2016 mendatang.

"Target untuk tahun depan bisa tumbuh 5 persen saja sudah bagus," kata Wakil Presiden Direktur PT V-Kool Indolestari Linda Wijaya disela sesi temu media di Jakarta, Kamis, 17 Desember 2015.

Pertumbuhan 5 persen tersebut diakui Linda sebagai target yang cukup optimistis, mengingat pada 2015 pasar otomotif nasional mengalami perlambatan.

Perlambatan pasar otomotif itu, lanjut Linda, cukup berdampak pada aktivitas penjualan V-Kool sepanjang 2015 yang mengalami penurunan sekira 16 persen.

"Pada dasarnya perlambatan pasar otomotif akan praktis berdampak terhadap aktivitas kami, karena kami banyak menjadi OEM (produsen peralatan asli) bawaan sejumlah merek di segmen premium, jadi kami berada di hulu," kata Linda.

"Kami turun hampir sejajar dengan penurunan penjualan mobil baru, sekira 16 persen," ujar dia menambahkan.

Penurunan penjualan pada pasar mobil baru, sedikit banyak terbantu dengan penjualan V-Kool di segmen mobil bekas atau penggantian aksesoris kaca film dari pemilik mobil pada umumnya.

Hanya saja, Linda mengungkapkan kontribusi tersebut juga sebetulnya tidak cukup signifikan.

"Ada beberapa memang orang yang beli mobil premium baru, tapi kaca film bawannya bukan dari V-Kool, ya kami banyak juga melayani pembelian dari sana," pungkasnya.

ANTARA

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi