Nissan Juga Siapkan Onderdil untuk Mobil Lawas  
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Rabu, 13 Januari 2016 16:05 WIB
Nissan. REUTERS/Yuya Shino

TEMPO.COJakarta - Pemilik mobil Nissan lawas boleh berlega hati. Pasalnya, PT Nissan Motor Indonesia masih tetap menyediakan suku cadang berbagai model terdahulu.

"Pokoknya, untuk mobil sepuluh tahun ke belakang, onderdil aslinya masih ada," kata Wakil Presiden Direktur Purnajual dan Pengembangan Produk Nissan Motor Indonesia Teddy Irawan di Pusat Suku Cadang Nissan-Datsun di Purwakarta, Jawa Barat, Rabu, 13 Januari 2016.

Beberapa jenis mobil Nissan lawas yang suku cadangnya masih tersedia cukup banyak antara lain Terano dan Serena. "Populasinya di Indonesia juga tinggi, maka kami masih tetap memasok." Apalagi, ujar dia, sejumlah komponen mobil Nissan biasanya bisa dipakai untuk beberapa model.

Untuk model lain, seperti Cefiro, Teddy menjelaskan, spare part-nya saat ini memang tidak terlalu banyak. "Karena kan sudah lama sekali, tapi sekarang malah booming lagi, jadi banyak yang mencari." Pada kasus semacam ini, Nissan Indonesia bisa membantu memesankan komponen yang dibutuhkan konsumen ke Nissan di Jepang.

Pusat suku cadang Nissan yang baru diresmikan hari ini merupakan gudang seluruh komponen mobil Nissan. Konsumen yang mencari suku cadang bisa menghubungi dealer setempat, yang kemudian memesankannya ke tempat ini. Kelebihan membeli suku cadang resmi lewat dealer, kata Teddy, adalah jaminan harga.

"Kami punya one price policy, artinya, harga eceran suku cadang di semua dealer dan bengkel resmi di seluruh Indonesia sama, tidak ada yang lebih mahal atau lebih murah," ucapnya. Selain itu, untuk model tertentu, Nissan memberi jaminan komponen bisa tiba dalam waktu 1 x 24 jam. Jika lebih dari tenggat tersebut, komponen tersebut gratis.

PRAGA UTAMA

#Otomotif
#Nissan
#Kota Purwakarta

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi