Ford Tutup Tapi Mobilnya Masih Laku
Reporter: Tempo.co
Editor: Praga Utama TNR
Senin, 14 Maret 2016 23:59 WIB
All-New Ford Everest. (Ford)

TEMPO.CO, Jakarta - Produk mobil buatan Ford rupanya masih laku di Indonesia. Padahal, produsen asal Amerika Serikat ini, pada awal tahun ini sudah menyatakan akan hengkang dari Indonesia.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), tercatat sebanyak 90 unit mobil Ford terjual selama Januari-Februari tahun ini.

Namun jelas terlihat bagaimana kabar penghentian operasi Ford ini mempengaruhi minat konsumen. Pasalnya, pada periode Januari-Februari 2015, mobil Ford yang terjual mencapai 1.167 unit.

Model mobil Ford yang masih dibeli konsumen di tahun ini ialah Everest 2.5 liter diesel 4x4 dan 4x2 yang diimpor dari Thailand, serta New Fiesta 1.5 liter.

Ford memang masih akan menyediakan produk mereka untuk dipasarkan. Direktur Komunikasi PT Ford Motor Indonesia (FMI) Lea Kartika Indra memang pernah mengatakan, hingga akhir 2016 ini masih akan menjual produk.

FMI menetapkan masa transisi selama 1 tahun untuk menyiapkan layanan purnajual bagi para pemilik mobil Ford. "Sehingga walau Ford sudah tak beroperasi di Indonesia tapi layanan untuk konsumen tetap ada."

PRAGA UTAMA

#Industri Otomotif
#Ford

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi