Honda Lirik Kontes Modifikasi Honda HR-V
Reporter: Tempo.co
Editor: Praga Utama TNR
Kamis, 29 September 2016 22:55 WIB
Dua orang model berpose dalam kontes Honda Jazz and Brio Tuning di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, 29 September 2016. Tempo/Destrianita

TEMPO.CO, Jakarta - Marketing dan After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy mengatakan, hingga saat ini HPM belum terpikir untuk menyelenggarakan kontes modifikasi untuk jenis mobil Honda HR-V.

Namun, menurut dia, HPM akan mempelajari kemungkinan kontes modifikasi HR-V, seperti yang mereka lakukan untuk Honda Jazz dan Brio. "Untuk display ya kami izinkan. Cuma untuk lomba, kami masih study, kami belum ke situ," ujar Jonfis di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, Kamis, 29 September 2016.

Hingga tahun ini, Honda telah 11 kali menyelenggarakan ajang modifikasi, yakni Honda Jazz Tuning Contest sejak 2005, dan Honda Brio yang mulai diadakan pada 2015. Hari ini adalah kali kedua kontes modifikasi Honda Brio diselenggarakan di Mal Taman Anggrek.

Ajang modifikasi tahunan yaitu Honda Jazz and Brio Tuning Contest (JBTC) digelar di Mal Taman Anggrek Jakarta Barat selama empat hari dari 29 September hingga 2 Oktober. Berbeda dengan tahun sebelumnya, ajang modifikasi ini juga turut diramaikan oleh penampilan lima display mobil modifikasi Honda HR-V yang berasal dari komunitas HR-V Devotee Indonesia.

Jonfis menyatakan, meski ditampilkan namun mobil tersebut tidak akan diikutsertakan dalam kontes. Karena anggota komunitas HR-hanya ingin ikut meramaikan kontes tersebut. "Memang kami permah lontarkan ide modifikasi HR-V yang kemudian ditanggapi oleh komunitas HR-V. Mereka berbicara pada kami, boleh nggak mreka memasang di pameran Honda, karena kapasitasnya ada."

Hingga saat ini menurur Jonfis anggota komunitas HR-V telah mencapai sekitar 3 ribu orang dan tersebar di beberapa negara seperti Indonesia, Jepang, hingga Australia. "Jadi mereka pencinta Honda yang pada dasarnya minat modifikasi terhadap mobil sangat tinggi, karena kebetulan anggotanya kebanyakan anak muda," ucapnya.

Presiden Direktur Honda Prospect Motor Tomoki Uchida mengatakan, seiring antusias yang tinggi dari para modifikator Ia berharap varian baru Honda dapat diikutsertakan dalam kontes. "Dari tahun ke tahun kami terus menyegarkan kontes ini dengan menampilkan model baru yang populer di kalangan modifikator, seperti Honda Brio sejak tahun lalu, dan Honda HR-V yang tampil pertama kali di tahun ini," tutur Tomoki.

DESTRIANITA

#Industri Otomotif
#PT Honda Prospect Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi