Honda Debutkan WR-V di Brazil
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Rabu, 9 November 2016 23:03 WIB
Honda Mobilio, mobil MPV yang diproduksi oleh pabrik otomotif asal Jepang ini, menjadi mobil keluarga paling irit di Indonesia. Berjalan sejauh 23,7 kilometer, mobil ini hanya menghabiskan bahan bakar sebanyak 1 liter, sehingga membuat Mobilio dinobatkan sebagai Mobil Keluarga Paling Irit di Indonesia oada 2015 lalu. youtube.com

TEMPO.CO, Jakarta - Mobil SUV Compact Honda, WR-V, melakukan debut perdana di dunia dengan penampilan di ajang pameran otomotif Sao Paulo International Motor Show 2016 yang berlangsung di Sao Paulo Expo Exhibition & Convention Center, Sao Paulo, Brazil, 8-20 November 2016.

WR-V merupakan mobil SUV Compact yang diproduksi dan dijual oleh rekanan Honda di Brazil, Honda Automoveis do Brasil Ltda, yang rencananya akan dipasarkan di kawasan Amerika Selatan mulai semester pertama 2017.

Mobil yang namanya diambil dari akronim Winsome Runabout Vehicle itu dikembangkan Honda R&D Brazil berdasar survei kebutuhan pelanggan wilayah tersebut dengan mengusung konsep tough and urban dikung utilitas baik dan kabin luas dalam ukuran bodi mobil yang kompak.

Selain itu, WR-V juga diklaim menghadirkan performa bahan bakar yang efisien dan performa mesin yang baik, serta mengakomodir berbagai kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari dan kegiatan rekreasi konsumen yang menikmati gaya hidup aktif

"Sejak kami memulai bisnis di Brazil pada tahun 1971, Honda telah didukung oleh lebih dari 24 juta konsumen di Brazil melalui pembelian sepeda motor, mobil dan Power Product kami," kata Presiden, CEO & Direktur Representatif Honda Motor Co, Takahiro Hachigo, dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu, 9 November 2016.

"Pengenalan All New Honda WR-V merupakan bukti komitmen Honda untuk pasar Amerika Selatan, dan kami akan terus memberikan produk yang lebih unik untuk Honda yang dapat menyenangkan konsumen kami," ujarnya menambahkan.

Sementara itu Presiden Direktur Honda Automoveis do Brazil Ltda, Issao Mizoguchi, mengungkapkan sejak hadir tahun 2013 silam Honda R&D Center Brazil telah berperan besar memperkuat pengembangan produk untuk mengakomodir kebutuhan konsumen di wilayah ini.

"WR-V merupakan salah satu karya yang dihasilkan dari upaya tersebut, dengan diperkenalkannya Compact SUV terbaru ini, di samping CR-V dan HR-V, akan memperkuat kehadiran Honda di kawasan Amerika Selatan," kata Mizoguchi.

ANTARA

#Produksi Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi