Suzuki Akan Boyong Pembalap Ianonne Saat Peluncuran GSX
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 26 Januari 2017 15:05 WIB
Media test ride Suzuki gsx r 150 di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, 26 januari 2017. TEMPO/Febriyan

TEMPO.CO, Jakarta-  PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan memboyong pembalap MotoGP Andrea Ianonne ke Indonesia saat peluncuran dua produk terbaru mereka, GSX R dan S, pada 18 Februari 2017.

Pembalap tim Suzuki Ecstar itu juga akan menjadi brand ambasador SIS untuk produk GSX itu. "Akan ada Ianonne dan Alex Reins yang melaunching  Februari nanti," kata Managing Director Produk 2 Roda SIS, Seiji Itayama, pada acara media test ride GSX R 150 di Sirkuit Internasional Sentul, Kamis 26 Januari 2017.

SimakSuzuki GSX Akan Gebrak Pasar Motor 150 cc

Ianonne dan Reins adalah dua pembalap tim Suzuki Ecstar baru pada musim 2017 ini. Musim lalu Ianonne membela tim Ducatti sementara Reins membalap di kelas Moto 2.

Itayaki mengatakan bahwa kedua pembalap itu diboyong untuk membantu meningkatkan pamor Suzuki di Indonesia. Dia mengakui bahwa dalam beberapa tahun belakangan salah satu raksasa Jepang itu tertinggal sangat jauh dari dua kompetitornya, Honda dan Yamaha. "Ianonne kan cukup terkenal juga di Indonesia," ujarnya singkat.

LihatIni Alasan Yamaha Memilih All New R15 Bermesin SOHC  

Selain dengan memboyong Ianonne, Itayaki menambahkan, Suzuki juga akan berupaya meningkatkan pamornya dengan menambah sejumlah produk baru pada 2017. Namun, dia enggan menjelaskan lebih jauh produk apa saja yang akan meluncur dari pabrikan yang pernah berjaya di era 90-an ini.

"Totalnya ada delapan produk, tapi apa saja saya tak bisa bilang. Yang pasti akan ada di semua segmen, skutik, bebek dan juga motor sport," ujarnya.

Itayaki juga tak mau memberikan bocoran pada kuartal keberapa saja produk-produk baru Suzuki itu akan meluncur. Hanya saja, dengan delapan produk baru itu Suzuki menargetkan peningkatan penjualan hingga 100 persen dari tahun lalu. "Tahun lalu penjualan kami 55 ribu unit, tahun ini targetnya 110 ribu unit. Untuk sekarang kami mau konsentrasi ke GSX dulu," ujarnya.

FEBRIYAN

#Balap Motor
#Suzuki

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi