Berbenah, Suzuki Tambah Dealer dan Gaet Rekanan  
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Kamis, 26 Januari 2017 17:00 WIB
Media test ride Suzuki gsx r 150 di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, 26 januari 2017. TEMPO/Febriyan

TEMPO.CO, Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berencana melakukan pembenahan besar pada 2017. Selain meluncurkan produk baru, Suzuki akan menambah jumlah dealer serta menggaet sejumlah bengkel menjadi rekanan mereka.

Senior Director Sales and Marketing SIS Yohan Yahya mengatakan penambahan dealer dan perluasan pusat servis itu dilakukan untuk memberikan pelayanan purnajual yang lebih prima kepada para pemilik motor Suzuki. Dia mengakui bahwa selama ini pihaknya kerap mendapat masukan dari masyarakat soal minimnya dealer dan pusat servis Suzuki.

Baca: Suzuki GSX Akan Gebrak Pasar Motor 150 cc Penjualan All New Honda CBR150R Lampaui Target

”Karena itu, mulai tahun ini kami berencana untuk melakukan penambahan dealer dan juga merekrut bengkel-bengkel menjadi rekanan kami,” ujarnya pada acara media test riding Suzuki GSX R 150 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Kamis 26 Januari 2017.

Yohan menambahkan, Suzuki saat ini memiliki 375 dealer yang tersebar di seluruh dunia. Tahun ini, raksasa otomotif Jepang ini menargetkan perkembangan hingga 100 persen. “Total dealer dan rekanan tahun ini mungkin bisa mencapai 700-an,” ujarnya.

Managing Director Produk 2 Roda SIS, Seiji Itayama, mengatakan bahwa Suzuki juga akan meluncurkan sejumlah produk baru selain GSX R dan S pada 18 Februari mendatang. Menurut dia, Suzuki akan membanjiri pasar dengan delapan produk baru tahun ini.

Simak: Suzuki Ciptakan Pesaing Honda CBR dan Yamaha R15 Indonesia Jadi Basis Produksi Suzuki GSX 150 CC di Dunia

”Totalnya ada delapan produk, tapi apa saja saya tak bisa bilang. Yang pasti, akan ada di semua segmen: skutik, bebek, dan juga motor sport,” ujarnya.

Itayaki juga tak mau memberikan bocoran pada kuartal keberapa saja produk-produk baru Suzuki itu akan meluncur. Hanya, dengan delapan produk baru itu, Suzuki menargetkan peningkatan penjualan hingga 100 persen dari tahun lalu.

”Tahun lalu penjualan kami 55 ribu unit, tahun ini targetnya 110 ribu unit. Untuk sekarang kami mau konsentrasi ke GSX dulu,” ujarnya.

FEBRIYAN

#Sepeda Motor
#Suzuki

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi