New Nissan March Diluncurkan, Ada 60 Perbedaan
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Senin, 13 Februari 2017 12:45 WIB
New Nissan March resmi diluncurkan, 13 Februari 2017, di Showroom Nissan-Datsun, Alam Sutera Tangerang. Foto Wawan Priyanto/Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) meluncurkan New Nissan March di Showroom Nissan-Datsun, Alam Sutera, Tangerang, Senin, 13 Februari 2017. Secara keseluruhan, New March memiliki 60 perbedaan, tapi disederhanakan dalam 15 perubahan besar.

"Fitur paling banyak di sisi kenyamanan," kata Davy J. Tuilan, Wakil Presiden Direktur Marketing dan Penjualan NMI, hari ini, Senin, 13 Februari 2017.

Menurut Davy, penyegaran pada New March ini mampu mendongkrak penjualan mobil city car yang pertama kali diluncurkan di Indonesia pada 2010. "Kami berharap penjualan New March bisa mencapai 2.500 unit tahun ini," ujarnya.

Baca: Ini Tampilan Yaris Generasi Terbaru, Ada 900 Lebih Perubahan

General Manager Marketing Strategy and Communication Division NMI Budi Nur Mukmin menjelaskan bahwa March dikenal memiliki sejumlah keunggulan yang tidak dimiliki kompetitor lain. Beberapa di antaranya memiliki kabin yang luas, bagasi lapang, kursi pengemudi dapat diatur ketinggiannya, hingga sudut pandang luas untuk pengemudi. "Di model baru ini, Multi Information Display (MID) juga semakin lengkap dan unik," katanya.

Tombol pengatur audio pada setir New Nissan March. Foto Tempo/Wawan Priyanto

MID lengkap itu selain menampilkan informasi seperti konsumsi bahan bakar, juga memiliki fungsi pengingat (alert) untuk penggunanya. Terlebih lagi, New March kini dilengkapi sistem audio baru yang lebih baik, yakni menggunakan head unit layar sentuh 7 inci. Head unit ini sudah mendukung mirroring Android dan iOS, Bluetooth streaming music, Bluetooth connection, dan sebagainya.

Simak: CEO Nissan-Renault Minta Pemerintah Prancis Lepas Saham

Di sisi eksterior, tak banyak perubahan yang dilakukan pada New March. Hanya saja, kini sudah dilengkapi dengan signature daytime running light. Fitur ini dirancang untuk meningkatkan faktor keselamatan bagi pengguna. Lampu ini secara otomatis akan menyala di siang hari.

Daytime Running Light pengganti fog lamp New Nissan March. Foto Tempo/Wawan Priyanto

New March ditawarkan dalam dua pilihan mesin yakni 1,2 liter dan 1,5 liter. Mobil ini dijual dengan harga Rp 177,4 juta (1,2 L Mid MT), Rp 187,8 juta (1,2 L Mid AT), Rp 198 juta (1,2 L High AT), dan Rp 205,6 juta (1,5 L MT) serta Rp 216,7 juta (1,5 L AT).

Sejak dipasarkan pada 2010, total penjualan Nissan March sudah terjual sebanyak 43 ribu.

WAWAN PRIYANTO

#Industri Otomotif
#Nissan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi