Pasar Indonesia Timur Prospektif untuk Ritel Sepeda Motor
Reporter: Tempo.co
Editor: Rully Widayati
Senin, 20 Februari 2017 23:00 WIB
Sepeda Motor New Honda BeAT POP ESP. Astra-honda.com

TEMPO.CO, Jakarta - Perekonomian masyarakat di wilayah Indonesia Timur yang terus mengalami pertumbuhan dinilai menjanjikan sebagai pasar penjualan ritel sepeda motor.

Head of Ritel Wahana Artha Group Yudhi Martono mengatakan pihaknya optimis dengan penjualan sepeda motor, khususnya merek Honda, di kawasan itu. “Pemilihan kawasan timur sebagai ekspansi pasar baru kami terjadi karena perkembangan ekonomi masyarakat lokal yang cenderung naik dan stabil,” kata Yudhi dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Senin (20 Februari 2017).

Pekan lalu, PT. Wahanartha Ritelindo meresmikan salah satu dealer di Kotamobagu, Sulawesi Utara. Pihak perseroan mengklaim hal tersebut merupakan komitmen untuk memasarkan produk ke daerah yang sedang mengalami pertumbuhan ekonomi.

Pihak Wahana Artha menargetkan mampu menembus penjualan sepeda motor seperti yang ada di Jakarta dan Tangerang. Penjualan sepeda motor di dua wilayah itu mampu menembus angka 68% dari total pasar yang ada.

Survei yang dilakukan oleh Bank Indonesia mencatat adanya tren kenaikan indeks penjualan riil di dalam negeri. Survei tersebut memprediksi pada awal 2017 pertumbuhan penjualan riil mencapai 9,5%.

BISNIS.COM

#Sepeda Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi