Muncul Pesaing, Harley-Davidson Percaya Diri dengan Brand Image
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Kamis, 9 Maret 2017 06:00 WIB
Ilustrasi Harley Davidson. REUTERS/Edgar Su

TEMPO.CO, Jakarta - Meski muncul pesaing baru di kelas motor gede (moge) premium, Nusantara Harley-Davidson (HD) yakin motor yang mereknya masih unggul secara brand image di Indonesia.

General Manager Nusantara HD I Dewa Made Wirya kepada Bisnis mengatakan saat ini strateginya tinggal meningkatkan kesadaran penggemar moge atas dealer baru HD. “Hampir semua orang kalau memimpikan ingin punya motor, ya pasti Harley,” katanya, Rabu, 8 Maret 2017.

Oleh karena itu, pihaknya merasa beruntung karena tidak terlalu memikirkan strategi untuk meningkatkan brand image. Saat ini Nusantara HD tengah rutin melakukan pameran di pusat perbelanjaan setiap dua kali dalam satu bulan.

Beberapa varian yang menjadi andalan diboyong untuk diperkenalkan ke publik. Di antaranya varian HD jenis touring yang menggunakan mesin teranyar, Milwaukee 8.

Adapun satu pesaing baru HD yang mulai melakukan penetrasi ke pasar moge premium adalah Triumph Motorcycles. Setelah berganti agen pemegang merek menjadi PT Garda Andalas Selaras pada pertengahan tahun lalu, tahun ini ada empat varian Triumph yang ditawarkan di Tanah Air.

Berbekal varian modern classic dan adventure, moge asal Inggris ini menargetkan penjualan 150—200 unit tahun ini.

BISNIS.COM

#Industri Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi