Ini Spesifikasi dan Perkiraan Harga Suzuki Ignis
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Jumat, 24 Maret 2017 15:39 WIB
Desain bodi samping Suzuki Ignis. Tempo/Wawan Priyanto

TEMPO.CO, Jakarta - PT.Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan meluncurkan mobil crossover terbarunya, Suzuki Ignis, yang dihadirkan sebagai pengganti Suzuki Splash. Peluncuran dilakukan berdekatan dengan perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017.

Berdasarkan data dan keterangan yang dihimpun Bisnis.com, mobil mini sport utility vehicle (SUV) tersedia dalam dua tipe yakni GL dan GX. Mobil mini sport ini  bakal diperkenalkan pertama kalinya kepada media pada pertengahan April mendatang. Selanjutnya akan diluncurkan secara resmi di IIMS 2017 yang akan digelar pada 27 April hingga 7 Mei.

Baca: Suzuki Siapkan Kejutan di GIIAS

"Untuk harganya masih belum fixed, namun diperkirakan di kisaran Rp 130 juta hingga Rp 160 jutaan. Peluncurannya dijadwalkan pada 17 atau 18 April mendatang. Namun saat ini kami sudah membuka pemesanan, dan sudah ada beberapa calon konsumen yang inden, cukup membayar Rp 5 juta untuk booking fee," kata Agnes, sales dealer Suzuki Jumat, 24 Maret 2017.

Baca: Suzuki Ignis Adopsi Mobil Suzuki Lain dan Siap Dipasarkan di Indonesia

Mobil Ignis yang digadang-gadang akan meramaikan persaingan di segmen yang selama ini diisi oleh Honda Brio Satya dan Mitsubishi Mirage, tersedia dalam dua tipe yakni GL dan GX. Untuk pilihan transmisi, tersedia dua pilihan yakni transmisi manual dan transmisi matik. Mobil ini dibekali dengan mesin  K12M, berkapasitas 1.200cc.

Sementara untuk warna terdiri dari dua pilihan yakni standar dan two tone. Untuk warna standar meliputi hitam, abu-abu metalik, silver, putih metalik, biru, merah. Pilihan warna standar ini tersedia untuk tipe GL dan GX. Sedangkan untuk two tone terdiri dari merah-hitam, biru-hitam dan biru-putih, tersedia untuk tipe GX.

BISNIS.COM

#Industri Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi