Perang Diskon, Persaingan Segmen Motor Sport Semakin Sengit
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan
Selasa, 4 April 2017 08:24 WIB
Maverick Vinales (biru), pembalap tim Movistar Yamaha saat mengendarai produk motor baru Yamaha All New R15 di Sentul International Circuit , Bogor, Jawa Barat, 23 Januari 2017. TEMPO/Nurdiansah

TEMPO.CO, Jakarta - Persaingan di segmen motor sport fairing 150 cc, makin sengit saja. Pemain di segmen ini, yakni Yamaha, Honda dan Suzuki, telah menyiapkan strategi khusus untuk kalangan menengah dan tentunya anak-anak muda. Segala jurus telah dikeluarkan oleh masing-maisng ATPM (Ageng Tunggal Pemegang Merek), mulai dari aktivitas pre sale , inden via jagad maya hingga menjual dengan harga diskon.

Baca: Meski Mahal, Pasar Motor Sport Makin Diminati

All New Yamaha R 15 misalnya, yang dilengkapi dengan berbagai fitur dan tambahan teknologi dan diklaim melebihi kompetitornya, per 1 April lalu telah membuka pemesanan online bagi siapa saja yang berminat. Hanya dalam tempo 20 menit sejak pemesanan dibuka, 155 unit motor R 15 langsung ludes.

PIhak PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selaku ATPM Yamaha di Tanah Air, langsung menutup aktivitas tersebut karena sudah sold out. Padahal, All New R 15, dijual dengan harga sekitar Rp 32 juta-an, paling mahal dibanding kompetitornya.

Sementara Suzuki GSX-150 series yang diluncurkan sejak tiga bulan lalu, telah terjual lebih dari 11 ribu unit. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS)— ATPM Suzuki di Indonesia— menjual dengan harga diskon, atau lebih rendah dibanding kompetitornya. Karena animo konsumen yang begitu antusias, maka SIS telah memperpanjang masa promo tersebut hingga Mei mendatang.

SWA.CO.ID

#Sepeda Motor
#Yamaha Motor Indonesia

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi