Bersaing Dengan Mercedes dan BMW, Audi Bakal Rilis Dua Model Baru
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan
Rabu, 12 April 2017 20:30 WIB
Audi Q8 concept dipamerkan dalam North American International Auto Show (NAIAS) 2017 di Detroit, Michigan, AS, 9 Januari 2017. Audi Q8 yang lebih ramping dari Q7 ini memiliki ukuran kabin yang sangat luas sehingga membuat penumpang nyaman untuk berkendara jarak jauh. REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Tiga perusahaan manufaktur otomotif asal Jerman, Audi AG, Mercedes Benz dan Bayerische Motoren Werke (BMW) bersaing ketat dalam memproduksi mobil. Diantara ketiga pabrikan mobil mewah itu, Mercedes Bens paling produktif dalam memproduksi mobil dengan tujuh model.

Urutan berikutnya BMW yang sudah memproduksi lima model. Dan yang paling buncit Audi yang baru memproduksi empat model yakni Q2, Q3, Q5 dan Q7.

Untuk mengejar ketertinggalan itu, Audi bakal memproduksi dua model  baru yakni Q8 dan Q4. Perusahaan otomotif itu mengkonfirmasikan bahwa rencana untuk memproduksi model baru itu baru akan dilakukan tahun depan. Audi akan memproduksi Q8 dan Q4 di pabrik Slovakia dan Hungaria.

Baca: Berkolaborasi, Audi dan Porsche Tetap Pertahankan Identitas

Audi akan mulai memproduksi Q8 pada tahun depan di pabrik Bratislava, Slovakia. Sementara produksi Q4 tahun berikutnya di pabrik Gyor, Hungaria.

Seperti dilansir dari laman autobuzz.my, Rabu 12 April, Audi Q8 merupakan SUV premium bergaya coupe yang menggabungkan kenyamanan dengan disain emosional, teknologi dan infotainment tercanggih. Sementara Audi Q4 merupakan andalan di segmen CUV atau crossover dengan tampilan sangat sporty dan memiliki siluet model coupe. Dengan peluncuran Q4, Audi merupakan yang pertama diantara trio pabrikan mobil Jerman yang bermain di segmen CUV.

SETIAWAN ADIWIJAYA

#Otomotif
#Audi

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi