Suzuki Ignis Klaim Antrian Pemesanan Tembus 1.535 unit  
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Selasa, 25 April 2017 23:00 WIB
New Suzuki Ignis. TEMPO/Wawan Priyanto

TEMPO.CO, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengklaim sudah ada 1.535 surat pemesanan kendaraan (SPK) Suzuki Ignis. Perusahaan menargetkan penjualan 2.000 unit setiap bulan.

“Itu [SPK] sudah sejak launching [peluncuran] pertama di Jakarta dan 21 April 2017 serentak di 35 kota,” kata 4W Corporate Public Relation PT SIS Arviane D. B. di Jakarta, Selasa, 25 April 2017.

Perusahaan menyebutkan produk yang tergolong city car dan diberi label urban SUV (sport utility vehicle) ini mendapat sambutan positif dari konsumen otomotif dalam negeri. Sebab, belum ada pemain lain yang bermain dengan model serupa di kelas yang sama.

4W Marketing Research Data Analysis, & ATL Manager Rifkie Setiawan mengatakan sejumlah diler Suzuki sudah meminta penambahan pasokan Ignis. Namun, karena masih diimpor secara utuh atau CBU (completeley built up), perusahaan tidak bisa langsung memenuhi kebutuhan tersebut.

Adapun sebelumnya, Marketing Director PT SIS Donny Saputra mengatakan bahwa Ignis mengincar generasi milenial. Selama ini perusahaan kehilangan konsumen di segmentasi umur 18—35 tahun. Sebab berdasarkan riset internal perusahaan, konsumen Suzuki berusia di atas 35 tahun.

Donny yakin varian termurah Ignis yang berada pada rentang harga LCGC dapat mengambil ceruk generasi milenial yang tergolong first time buyer atau orang-orang yang baru pertama kali membeli mobil. Segmentasi tersebut terbilang seksi untuk pasar otomotif negara berkembang, seperti indonesia.

Adapun Ignis memiliki mesin bertipe K12M dengan konfigurasi empat silinder berkapasitas 1.197 cc didukung VVT (variable valve timing) dan DOHC. Mesin ini diklaim dapat menyemburkan tenaga 83 ps pada 6.000 rpm dan torsi 113 Nm pada 4.200 rpm. SIS mengklaim efisiensi bahan bakar mobil ini mencapai 23,64 km/liter untuk transmisi manual dan 23,44 km/liter untuk transmisi otomatis.

SIS mematok harga Ignis mulai dari Rp139,5 juta untuk tipe GL MT, Rp159,5 juta untuk tipe GX MT, dan Rp169,5 juta untuk GX AGS on the road Jabodetabek.

Meskipun SIS menggolongkan mobil ini ke dalam kelas SUV, tetapi secara kubikasi mesin dan harga, Ignis jelas akan bersaing dengan city car, baik yang tergolong LCGC maupun tidak. 

BISNIS.COM

Video Terkait:

#Industri Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi