Strategi Mitsubishi Menjelang Luncurkan XM Concept
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Rabu, 3 Mei 2017 20:19 WIB
Mitsubishi XM Concept di GIIAS 2016. TEMPO/PRAGA UTAMA

TEMPO.CO, Depok - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia akan menambah jaringan dealer hingga total 143 unit pada akhir tahun fiskal 2018. Ini merupakan salah satu strategi perusahaan menjelang peluncuran produk barunya di kelas small multipurpose vehicle (MPV).

"Kami sudah memiliki 86 dealer untuk jaringan mobil penumpang, dan kami akan terus menambah jaringan sehingga semakin dekat dengan konsumen," kata Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia Kyoya Kondo di sela-sela peresmian diler Mitsubishi di Depok, Rabu, 3 Mei 2017.

SimakMitsubishi Indonesia Punya Bos Baru, Ini Ambisinya

Pendirian dealer baru merupakan salah satu upaya Mitsubishi untuk menguatkan brand. Sebelumnya merek asal Jepang ini lebih dikenal masyarakat dengan produk di segmen komersial. Selain itu, pemaksimalan diler dinilai menjadi cara yang efektif untuk memasarkan produk small MPV, yang kini masih dinamai XM Concept, segmen baru yang dimasuki Mitsubishi.

Saat ini, perusahaan tersebut tengah menyiapkan perangkat keras, perangkat lunak, serta komponen dan suku cadang aftersales dari small MPV itu.

BacaDaftar Lengkap Mobil dan Sepeda Motor Baru di IIMS 2017Fitur Spesial Skutik Honda SH150i, Apa Saja?Kawasaki Tampilkan Produk Terbaru, Inilah Varian Anyar ItuValentino Rossi Yakin Bisa Menang di MotoGP Spanyol  

"Sedang disiapkan seluruh perlengkapan untuk melayani aftersales terkait small MPV kami," kata Marketing Director Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia Irwan Kuncoro.

Interior Mitsubishi XM Concept. Foto TEMPO/Jobpie S

Nusantara Grup, salah satu perusahaan deaer terkemuka di Tanah Air, siap untuk menambah jaringan dealer Mitsubishi. Saat ini, Nusantara telah memiliki 4 unit dealer dan akan bertambah menjadi 6 unit pada akhir tahun ini.

"Tahun depan kami berencana untuk terus menambah dealer Mitsubishi, tapi masih kami rahasiakan berapa unit dan di mana lokasinya," kata Presiden Direktur Nusantara Berlian Motor Joe Surya.

Joe Surya menjelaskan, perusahaan perlu melakukan studi sebelum menanam investasi untuk pendirian dealer Mitsubishi. Studi meliputi kondisi masyarakat, potensi pasar, serta produk atau segmen yang akan diminati pasar. Adapun rata-rata nilai investasi yang dikeluarkan Nusantara untuk mendirikan dealer adalah Rp 30 miliar hingga Rp 40 miliar.

BISNIS.COM

#Penjualan Mobil
#Mitsubishi

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi