Nissan X-Trail Baru Dilengkapi Teknologi Intelligent Mobility
Reporter: Tempo.co
Editor: Ali Akhmad Noor Hidayat tnr
Minggu, 4 Juni 2017 13:16 WIB
Dok: Nissan

TEMPO.CO, Jakarta - Mengikuti saudaranya yang dipasarkan di Amerika bagian Utara, Rogue, Nissan X-Trail dengan tampilan segar mulai muncul untuk masuk ke pasar Asia dan Eropa. Produsen mobil asal Jepang itu yakin, SUV saingan berat Honda CR-V itu akan lebih kompetitif.

Mengutip dari Carcoops, tampilan baru Nissan X-Trail ini hampir sama dengan yang mulai bocor di China beberapa waktu lalu. Mulai dari ubahan visual, Nissan X-Trail baru kini punya gril ”V-Motion” yang lebih lebar. Bagian ini tersambung dengan desain bemper baru dilengkapi dengan lampu kabut model L.
 
Cluster lampu utama juga berubah, terintegrasi dengan LED DRL boomerang. Pelek 17 dan 18 inci baru menggenapkan penampilan gagahnya.

Baca:  Indonesia Big Bike Show Diundur ke Oktober 2017

 
Bagian belakang juga berubah dengan bemper yang didesain ulang lebih kekar dan dilengkapi dengan detail seperti pelindung bahan krom serta reflektor. Lampu stop juga berubah konfigurasi desainnya, makin futuristik dengan LED.
 
Sementara itu, pada bagian dalam, juga mendapat penyegaran. Setir makin sporty, mirip dengan Nissan Micra/March yang baru. Ada finishing hitam mengilap pada lubang AC. Lalu, model baru ini juga dilengkapi dengan pemanas kursi. Konfigurasi semua bagian dalam juga direvisi yang membuat volume kabin versi 5-kursi lebih luas.

Baca:  Bos Harley Buka-bukaan Soal Sulitnya Bisnis di Indonesia  

 
Seperti janji Nissan, X-Trail sudah dibekali salah satu teknologi dari filosofi Intelligent Mobility, yakni ProPilot. Ini adalah teknologi semi otonomos, yang memungkinkan mobil mengontrol setir, berakselerasi, dan mengerem di jalan tol.
 
'Asisten' canggih lainnya termasuk Intelligent Emergency Braking dengan pengenalan pejalan kaki, seria Rear Cross Traffic Alert yang mengetahui situasi di belakang ketika akan mundur.
 
Mesin ada tiga opsi, termasuk 1.600 cc bensin, 1.600 cc diesel, dan 2.000 cc diesel. Mobil ini menggunakan transmisi enam percepatan manual atau CVT.
 
GRANDY AJI | ALI HIDAYAT
 
#Penjualan Mobil
#Nissan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi