Hankook Tire Raih Perunggu di Penghargaan IDEA 2017
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan
Selasa, 20 Juni 2017 15:34 WIB
Ban Hankook. hankooktire.com

TEMPO.CO, Jakarta - Hankook Tire, perusahaan ban premium berskala global menerima penghargaan perunggu dan sebagai finalis untuk ban konsep futuristik inovatif mereka di ajang International Design Excellence Awards (IDEA) 2017.

Baca: Hankook Kembangkan Jaringan Gerai Ritel di 52 Kota "Keberhasilan yang kami raih melalui penghargaan bergengsi dari tiga kompetisi desain terbaik di dunia ini membuktikan pengakuan global terhadap Hankook Tire atas kemampuan filosofi desainnya yang inovatif untuk masa depan," kata Seung Hwa Suh, Vice Chairman dan CEO Hankook Tire, seperti dikutip dari situs Hankooktire.com, Selasa 20 Juni 2017.

IDEA merupakan kompetisi desain internasional bergengsi yang disponsori setiap tahunnya oleh Industrial Designers Society of America (IDSA) dan dinilai oleh para ahli desain papan atas dari seluruh dunia.

Ajang ini dikenal sebagai salah satu dari tiga penghargaan paling bergengsi di dunia selain iF Design Award dan Red Dot Award. Terdapat lima kriteria penjurian pada tahun ini yang meliputi inovasi desain, pengalaman bagi pengguna (user experience), manfaat bagi pengguna (user benefits), tanggung jawab sosial dan impresi estetika.

"Hankook Tire Flexup menerima penghargaan perunggu di IDEA 2017, mencerminkan desain inovatif yang dapat mengarahkan kita ke masa depan berkendara dan menghadirkan citra brand yang inovatif," ucap Seung Hwa.

Shiftrac menerima penghargaan finalis, yang berhasil membuktikan filosofi desain dengan orientasi masa depan serta menunjukkan teknologi inovatif sebagai perusahaan global premium terdepan.

Flexup adalah kendaraan bermuatan satu orang yang bisa mengakses medan sulit seperti tangga, benturan dan hal lainnya di dalam kota dengan kondisi jalan yang sempit, dengan prinsip menggerakkan tapak ban yang melebar atau berkontraksi, hingga mencapai kecepatan 35 km / jam dalam lingkungan kota.

Shiftrac adalah konsep ban berbasis Hyper Agility, yang dirancang untuk melakukan pergerakan mulus dan lincah di dalam kota besar, melalui prinsip peralihan atau skating yang mendorong ke arah luar, sehingga memungkinkan akselerasi yang baik di tikungan dan pada perubahan medan tertentu.

Melalui Hankook Tire’s Design Innovation 2016 – program sponsor eksklusif Hankook Tire yang berkolaborasi dengan mahasiswa dari universitas-universitas desain ternama di dunia - perusahaan berkolaborasi dengan University of Cincinnati untuk mendesain dan memproduksi Flexup dan Shiftrac.

Baca: 2016, Hankook Tire Catat Penjualan 6,62 Triliun KRW

"Sebagai perusahaan ban premium terdepan di ranah global dengan keunggulan teknologi dan desain yang mutakhir, Hankook Tire akan terus melanjutkan inovasi desainnya yang luas untuk menghadirkan pengalaman berkendara di masa depan yang menyenangkan," katanya.

GRANDY AJI|SETIAWAN ADIWIJAYA

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi