Mudik Lebaran: Simak 7 Titik Peristirahatan Nissan Datsun  
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan
Rabu, 21 Juni 2017 11:00 WIB
REUTERS/Toru Hanai/Files

TEMPO.CO, Jakarta - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mendirikan tujuh Nissan-Datsun Rest Point (NDRP) di sepanjang rute mudik Pulau Jawa. NDRP disiapkan sebagai bentuk layanan purnajual perusahaan kepada konsumen Nissan dan Datsun.

NMI Vice President Marketing and Sales Davy J. Tuilan mengatakan, setiap menjelang Lebaran, selalu terjadi peningkatan volume kendaraan. Hal ini berisiko menyebabkan terjadinya hal-hal yang kurang menyenangkan.

“Melalui NDRP, kami ingin membantu memastikan agar performa kendaraan selalu berada dalam kondisi prima,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Selasa, 20 Juni 2017.

NDRP berada di rest area jalan tol Jakarta-Cikampek Kilometer 57, rest area Kanci-Cirebon Km 207A (21-27 Juni), rest area Kanci Km 208B (27 Juni-2 Juli), Puncak, Alas Roban, Caruban, dan Situbondo (23 Juni-2 Juli). Seluruhnya akan beroperasi selama 24 jam dengan fasilitas pengecekan mobil Nissan dan Datsun gratis. Tempat ini juga dilengkapi dengan ruang tunggu yang dilengkapi AC, televisi, makanan dan minuman ringan, kursi pijat, dan berbagai buah tangan menarik. Bahkan satu NDRP di rest area jalan tol Cikampek Km 57 disediakan pod GT Academy.

Adapun jumlah pemudik tahun ini diperkirakan mencapai 9,5 juta jiwa, dan sekitar separuhnya akan memadati Pulau Jawa. Berdasarkan data Dinas Perhubungan, jumlah mobil yang digunakan untuk mudik tahun lalu sebanyak 5,63 juta unit. Tahun ini, jumlah mobil yang digunakan untuk mudik naik 3,5 persen atau sekitar 85 ribu unit.

BISNIS.COM

#Otomotif
#Nissan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi