Royal Enfield Luncurkan 2 Produk Motor Modifikasi
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Rabu, 5 Juli 2017 23:02 WIB
Motor Royal Enfield seri Bullet Himalayan yang dipamerkan dalama acara Gaikindo Indonesia Intenational Auto Show (GIIAS) di ICE BSD, Tangerang, Banten, 12 Agustus 2016. Royal Enfield. TEMPO/Fajar Januarta

TEMPO.CO, Jakarta - Royal Enfield, merek sepeda motor tertua di dunia, kembali meluncurkan 2 produk hasil kustomisasi (modifikasi), yaitu Surf Racer dan Gentleman Brat di Prancis, baru-baru ini.

Kedua produk kreasi modifikasi sepeda motor yang eksklusif tersebut, yakni Surf Racer dan Gentleman Brat, bersama dengan jajaran sepeda motor dan gear lain menjadi pembicaraan pelaku pasar otomotif, khusunya di kawasan Eropa.

“Saat ini, telah tercipta sebuah ekosistem yang lebih besar bagi riders, dan Royal Enfield ingin berusaha menjadi jantung dari ekosistem ini,” kata Arun Gopal, International Business Head Royal Enfield, seperti dikutip dari laman royalenfield.com, Rabu 5 Juli 2017.

Baca: Royal Enfield Serius Garap Pasar Motor Klasik

Gopal mengatakan secara umum produk sepeda motor Royal Enfield telah menjadi media ekspresi diri bagi para riders dan custom builders di seluruh dunia.

Royal Enfield dapat mengeksplorasi segala medan jelan dan kesederhanaan modelnya memudahkan bagi pemilik mengulik mesinnya sehingga dapat membuat mereka mengekspresikan diri secara unik.

Produk Royal Enfield hadir dalam festival Wheels and Waves di Biarritz, Prancis pada 14-18 Juni 2017, ajang pertemuan produk sepeda motor, hipsters, kustom atau modifikasi kendaraan, komunitas, dan lebih dari 15.000 pengunjung.

Simak: Royal Enfield Buka Gerai di Bali

Dia menjelaskan motor Surf Racer adalah hasil modifikasi dari Royal Enfield Continental GT cafe racer yang terinspirasi dari gaya hidup surfer. Motor original 535cc itu dibekali higher lift cam, barel piston mesin untuk kompresi yang lebih tinggi dan manifold inlet baru.

Udara tersedot melalui konversi Dellorto, dan bahan bakar dikeluarkan dari knalpot bergaya "jet" di bawah tempat duduk. Surf Racer memiliki half fairing yang melayang di atas pelek 17 inci dan shock di bawah mesin belakang.

Sedangkan Gentleman Brat adalah hasil modifikasi dari motor adventure tourer terbaru Royal Enfield, yaitu The Himalayan, yang memunculkan ideologi it’s not about performance, it’s about fun.

GRANDY AJI | WP

#Sepeda Motor

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi