Mobilio Masih Penyumbang Tertinggi Penjualan Honda  
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan
Rabu, 19 Juli 2017 13:17 WIB
Sejumlah pengendara mobil New Honda Mobilio melakukan konvoi saat melintas di jalan Tol menuju kawasan Tanjung Benoa Bali saat acara 'Media Test Drive", 2 Februari 2017. Dalam acara tersebut sejumlah awak media mencoba berbagi fitur terbaru dan lebih lengkap dari New Honda Mobilio dengan mengunjungi berbagai tempat wisata di Bali. ANTARA FOTO

TEMPO.CO, Jakarta - Mobilio menjadi tulang punggung penjualan PT Honda Prospect Motor selama enam bulan pertama tahun ini. Mobilio tercatat membukukan penjualan 23.085 unit.

Baca: Hingga Maret, Mobilio Penyumbang Tertinggi Penjualan Honda

Mobil yang termasuk segmen low multipurpose vehicle ini menguasai 18 persen market share di kelasnya. Secara total, Honda tercatat mendistribusikan 93.262 unit produknya.

"Honda melewati semester I/2017 dengan cukup baik, terutama karena kontribusi penjualan produk-produk utama, seperti Honda Mobilio, Honda Brio, Honda HR-V, dan Honda BR-V," kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy, Rabu, 19 Juli 2017.

Adapun tiga produk Honda lain, yaitu All New Honda Civic Turbo, Honda HR-V 1.5L, dan Honda Jazz, terus memimpin pasar di segmennya masing-masing hingga akhir Juni lalu.

Pangsa pasar tertinggi untuk produk Honda diraih All New Honda Civic Turbo, yang menjadi market leader di kelas small sedan dengan pangsa pasar mencapai 73 persen. All New Honda Civic Turbo telah terjual 1.018 unit sepanjang semester pertama tahun ini.

Produk Honda lain yang menjadi market leader di kelasnya adalah Honda HR-V 1.5L dan Honda Jazz. Honda HRV 1.5L memimpin kelas low sport utility vehicle dengan pangsa pasar 36 persen dan total penjualan 19.094 unit. Sedangkan Honda Jazz terjual 7.806 unit dengan market share 47 persen di kelas hatchback.

Baca: Awal 2017, Penjualan New Mobilio Naik 67 Persen 

Jonfis optimistis, dengan mengandalkan Civic hatchback yang diluncurkan beberapa pekan lalu serta penyegaran pada produk di kelas sport utility vehicle CR-V, kinerja perusahaan akan kembali terangkat di sisa tahun ini.

BISNIS.COM

#Mobil
#PT Honda Prospect Motor

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi