GIIAS 2017, 11 Merek Motor Tampil Unjuk Gigi
Reporter: Tempo.co
Editor: Anisa Luciana pdat
Selasa, 15 Agustus 2017 17:51 WIB
Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto, Executive Vice President Director AHM Johannes Loman, Chief Operating Officer fot Motorcycle Operation of Honda Motor CO., Ltd Shinji Aoyama, dan President Director AHM Toshiyuki Inuma berpose saat diluncurkannya Honda CBR1000RR pada GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE BSD City, Tangerang, 10 Agustus 2017. Honda CBR1000RR Fireblade varian standar ABS hadir dengan warna Victory Red dengan harga on the road Rp 599 juta, sementara CBR1000RR Fireblade SP hadir dengan warna Tri Color dan dipasarkan dengan Rp 699 juta. TEMPO/Amston Probel

TEMPO.CO, Jakarta - Ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 tidak hanya menampilkan mobil-mobil baru. Motor pun ikut unjuk gigi di acara pameran otomotif yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang, Banten, tanggal 10–20 Agustus 2017 ini.

Ada 11 merek motor yang yang memamerkan keunggulan produknya, yaitu Honda, Kawasaki, Suzuki, KTM, Harley Davidson, Ducati, Kimco, Peugeot, Piaggio, Ural dan Benneli. Banyaknya pengunjung yang datang ke GIIAS 2017 menjadikan pameran yang khusus ditujukan bagi kendaraan roda empat itu turut dimanfaatkan oleh produsen kendaraan roda dua untuk meraih keberuntungan dengan berpartisipasi di ajang ini.

Yohan Yahya, Head of Marketing Department PT Suzuki Indomobil Sales Divisi R2, mengatakan Suzuki motor sudah beberapa kali berpartispasi dalam ajang GIIAS.

Baca: Harley Davidson Perkenalkan Dua Produk baru di GIIAS 2017

"Kami melihat event ini merupakan pameran otomotif yang bergengsi, bukan hanya dari sisi lokasi dan acara, tetapi juga dari jumlah pengunjung yang meningkat terus. Hal itulah yang mendasarkan kami untuk turut serta dalam GIIAS kali ini.”

Tentunya alasan yang tidak jauh berbeda dijadikan dasar bagi para agen pemegang merek (APM) motor untuk turut berpartisipasi dalam world class auto show series ini, hal ini terlihat dari ikutnya peserta APM motor yang baru di setiap tahunnya.

GIIAS 2017 mengusung tema “Rise of the Future Mobility”, melibatkan 32 merek mobil anggota Gaikindo, termasuk didalamnya 24 merek kendaraan penumpang dan 8 merek mobil niaga.

Sebanyak 24 merek kendaraan penumpang itu adalah Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Dodge, Honda, Hyundai, Isuzu, Jeep, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Volvo, VW dan Wuling.

Sementara itu, 8 merek kendaraan niaga diantaranya adalah DFSK, FAW, Hino, Hyundai Truck and Bus, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors dan UD Truck.

BISNIS

#GIIAS
#Suzuki

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi