Resep Vinales Bisa Bersaing dengan Ducati dan Marquez di Misano  
Reporter: Tempo.co
Editor: Eko Ari Wibowo
Sabtu, 9 September 2017 17:28 WIB
Maverick Vinales dalam MotoGP Cek 2017, Senin 6 Agustus. (yamahamotogp.com)

TEMPO.CO, Jakarta - Maverick Vinales mampu bersaing di barisan depan saat latihan bebas di MotoGP Misano, Italia. Ia hanya berselisih 0,1 detik dengan Petrucci saat latihan bebas kedua. Ia mampu menggeser posisi pemimpin klasemen Andrea Dovizioso dan Marc Marquez.

Vinales mengatakan telah menggunakan sasis prototipe yang akan digunakan di 2018. Ia telah mencobanya di Silverstone dan akan digunakan di MotoGP Misano. Sasis yang baru memberikan pengaruh saat akan masuk tikungan dan mengurangi adanya gradasi ban.

Baca: Bertarung dengan Dovizioso di Misano, Marquez: Motor Kami Selevel

"Gaya balap saya mengutamakan saat masuk tikungan dan saya merasa nyaman. Ini sangat saya sukai," ujar Vinales.

Dengan sasis yang bagus tersebut, Vinales ingin segera mencoba ban baru yang disiapkan Michelin. "Akan selalu baik jika kita melakukan perubahan. Sehingga kita lebih santai dan lebih konstan setiap saat, termasuk saat masuk tikungan," ujarnya.

Yamaha mengalami kekecewaan saat balapan di MotoGP Austria di mana Vinales dan Rossi gagal naik podium. Keduanya tersandera masalah ban. Soal ban yang cepat habis, Vinales mengatakan telah teratasi.

Baca: Sempat Sundul Ban Marquez, Ini yang Dialami Iannone Saat Latihan

"Ini membantu membuat ban bertahan sedikit lebih lama sehingga sangat bagus. Perbaikan ini akan memperbaiki catatan waktu dari lap ke liap. Kami melakukan banyak putaran mencoba memperbaiki," ujar Vinales.

CRASH | EKO

#MotoGP
#MotoGP
#Maverick Vinales

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi