Mitsubishi Fuso Ingin Pertahankan Market Share 45 Persen
Reporter: Eko Ari Wibowo
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 18 Desember 2017 18:12 WIB
Mitsubishi Fuso menghadirkan truk modifikasi yang dapat dimanfaatkan konsumen untuk mendukung sektor bisnis.
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Bojonegoro - PT Krama Yudha Berlian Motors (KTB) distributor resmi truk Mitsubishi Fuso meresmikan dealer yang ke-228 dalam naungan PT Srikandi Diamond Indah Motors di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur Senin 18 Desember 2017. Dalam peresmian ini dihadiri Director of Sales and Marketing PT Krama Yudha Berlian Motors Duljatmono dan Komisaris Utama PT Srikandi Diamond Indah Motors Hokwirman Bachtiar.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Duljatmono mengatakan perluasan jaringan di kawasan Jawa Timur merupakan upaya Mitsubishi Fuso membidik potensi untuk meningkatkan penjualan. Ia berharap pembukaan dealer baru ini bisa berkontribusi dalam mencapai target hingga 46 persen penjualan hingga akhir tahun. Saat ini, Mitsubishi masih menguasai pasar truk di Indonesia dengan 45 persen.

Baca: Bidik Pasar Truk Sumatra, Mitisubishi Fuso Hadirkan 6 Varian

"Dealer ini diharapkan akan mempermudah konsumen mendapatkan produk dan layanan Mitsubishi Fuso," ujar Duljatmono.

KTB mendukung pertumbuhan ekonomi di daerah melalui penyediaan kendaraan niaga di Bojonegoro yang memiliki potensi yang sangat besar dalam penjualan Mitsubishi Fuso. Selama 2017, Mitsubishi Fuso telah mendominasi pasar Jawa Timur dengan market share 43,9 persen.

Penambahan dealer ini, kata Duljatmono, diharapkan dapat berkontribusi dalam meningkatkan angka penjualan Mitsubishi Fuso secara nasional. Pada 2017 tercatat peningkatan 27 persen dimana selama Januari-oktober 2017 terjual sebanyak 33.497 unit dengan pangsa pasar 45 persen.

Simak: Perluas Jaringan, Mitsubishi Fuso Buka Dealer Baru di Parung

"Lewat dealer yang tersebar di Indonesia, kami berharap konsumen dapat merasakan tiga komponen kunci layanan Mitsubishi Fuso yaitu zero down time, customer business consultant, dan best life cycle value," ucap Duljatmono.

Dealer yang dibangun diatas tanah seluas 5.515 meter persegi dengan luas bangunan 2.080 meter persegi akan memasarkan produk kendaraan niaga yaitu Colt Diesel, Fuso, dan New Fuso, serta produk kendaraan niaga ringan yaitu Colt T120 S, L300, dan Strada Triton.

Dealer dengan fasilitas 3S (sales, service, spare parts) yang berlokasi di Jalan Raya Sukowati No.230A Bojonegoro – Jawa Timur ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap dan nyaman bagi para konsumennya. Dealer ini dilengkapi dengan sales area yang dapat memajang 6 contoh produk yang dijual sehingga konsumen dapat langsung melakukan observasi secara langsung dipandu oleh sales representative yang menjadi partner konsumen untuk menemukan solusi tepat bagi usahanya. Selain itu juga dilengkapi dengan fasilitas ruang tunggu yang nyaman, ruang istirahat bagi supir, area negosiasi, area tempat bermain anak serta akses Free Wifi yang dapat digunakan oleh pengunjung.

Pada area bengkel, dealer Mitsubishi Fuso ini memiliki fasilitas 5 stall besar dan 8 stall kecil yang di dukung oleh tenaga mekanik handal yang mampu menangani perbaikan dan perawatan kendaraan hingga 35 – 40 unit per harinya. Untuk menjamin ketersediaan suku cadang, dealer ini dilengkapi suku cadang yang dapat memenuhi kebutuhan suku cadang di bengkel dan umum.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi