Biografi Valentino Rossi dalam Bahasa Indonesia Diluncurkan
Reporter: Naufal Shafly
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 15 Desember 2017 07:30 WIB
Dominic Loth, Business Development Director Infinith Pathways, menunjukkan buku biografi Valentino Rossi yang diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia di Jakarta, Kamis, 14 Desember 2017. (istimewa)
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - Buku biografi dari legenda MotoGP, Valentino Rossi, resmi diluncurkan dalam versi bahasa Indonesia. Mulai hari ini, 14 Desember 2017, buku berjudul Rossi, Sang Legenda, sudah bisa dibeli di Gramedia dan sejumlah toko online.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dominic Loth, Business Development Director Infinith Pathways, menjelaskan alasan buku ini diterjemahkan ke bahasa Indonesia karena Valentino Rossi memiliki banyak penggemar di Indonesia.

"Sebenarnya buku ini sudah terbit tahun lalu di Prancis dalam bahasa Prancis. Saya melihat di sini banyak fan Rossi maka buku ini diterjemahkan dalam bahasa Indonesia," kata Dominic.

Baca: Yamaha Menguji Valentino Rossi Balap dengan Robot

Dominic menambahkan, butuh waktu enam bulan untuk menerjemahkan buku ini ke bahasa Indonesia. Cetakan pertama buku ini terjual sebanyak 4.000 kopi.

Deputy Sales and Channel Indonesia Nadia Helmi mengatakan buku ini dijual di Gramedia dan toko online Lazada, Tokopedia, dan Bukalapak. "Untuk penjualan online sudah bisa didapat hari ini dengan harga Rp 148 ribu," katanya menjelaskan.

Simak: Inilah Motor Valentino Rossi untuk Latihan Flat Tracker

Buku ini mengupas karier balap Valentino Rossi yang sudah berjalan selama 20 tahun. Dalam buku ini, penulis Michel Turco bertumpu pada berbagai kesaksian untuk menceritakan secara menyeluruh karier "The Doctor", termasuk juga lingkungannya, masa kecilnya, dan awal mulanya dalam dunia kompetisi balap motor.

Sejak balapan pertama Rossi di Italia, awal mulanya dalam kejuaraan dunia dalam kelas 125 cc, dan kemenangan pertamanya di Grand Prix Republik Ceko, pada 18 Agustus 1996, hingga puncaknya sebagai juara dunia MotoGP dengan Honda dan Yamaha.

Buku ini ditulis dalam bahasa Prancis oleh Michel Turco, reporter majalah Moto Revue dan GP Racing, Turco juga bekerja sama dengan koran L’Equipe. Dia juga seorang konsultan untuk France Televisions.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi