Begini Cara Komunitas Suzuki Satria Merayakan Tahun Baru
Reporter: Naufal Shafly
Editor: Eko Ari Wibowo
Jumat, 29 Desember 2017 15:56 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Komunitas Suzuki Satria Makassar Team (SMART) merayakan tahun baru dengan melakukan turing melewati jalur trans Sulawesi sekaligus kampanye disiplin berlalu lintas serta cara berkendara yang aman dan nyaman (safety riding). Kampanye ini akan dilaksanakan dengan melintasi rute trans Sulawesi yang meliputi beberapa kota yaitu, Makassar, Mamuju, Palu, Gorontalo, Manado, Luwuk, Kolaka, dan Kendari.

Kampanye SMART memulai perjalanan pada Sabtu, 23 Desember 2017, di halaman Galesong Group Makassar. Event diikuti sebanyak 120 rider dari komunitas Suzuki Satria di tiap daerah di Sulawesi.

Baca: Bersaing dengan Mitsubishi Xpander, Suzuki Siapkan Ertiga Terbaru

Selain kampanye safety riding, Tim SMART Touring Lintas Sulawesi juga melakukan berbagai kegiatan di antaranya mengunjungi objek wisata yang ada di masing-masing daerah, aksi penghijauan serta bakti sosial lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana SMART Touring Lintas Sulawesi, A. Nusul Qadri, mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan sampai dengan 2 Januari 2018 tersebut merupakan salah satu kegiatan yang membutuhkan nyali besar serta stamina dan skill yang baik, karena touring kali ini dilaksanakan di musim hujan dengan rute perjalanan yang sangat menantang. Karena itu, panitia pelaksana melakukan berbagai persiapan yang matang untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Semua kegiatan yang dilaksanakan dalam event ini melibatkan komunitas Suzuki Satria di masing-masing daerah bekerjasama instansi terkait. Kita harapkan kegiatan ini bermanfaat, tidak hanya bagi komunitas Suzuki tetapi juga masyarakat setempat,” ujar Nusul Qadri dalam keterangannya dari website resmi Suzuki.

Sementara itu, Fredrik Tulaseket, Marketing Manager PT Sinar Galesong Mandiri, yang turut membantu terlaksannya event ini menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh komunitas Suzuki.

Baca: Rahasia Suzuki Carry Merajai Segmen Pikab Ringan

“Pimpinan Galesong Group menyambut baik kegiatan ini, namun kami berharap keamanan dan kenyamanan para rider yang ikut dalam touring ini lebih diutamakan mengingat kondisi cuaca di musim penghujan ini,” sebut Fredrik.


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi