Simak 5 Keuntungan Memiliki Mobil Listrik Dibandingkan Mesin Lama
Reporter: Antara
Editor: Eko Ari Wibowo
Kamis, 24 Oktober 2019 15:02 WIB
Sebuah mobil listrik dari BMW, ikut dihadirkan dalam Jakarta E-PRIX 2020 dikawasan Silang Monas, Jakarta, Jumat 20 September 2019. Terdapat tiga mobil listrik yang ikut dipamerkan acara tersebut, yakni mobil listrik dari produsen BMW. TEMPO/Genta Shadra Ayubi
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'Tania menyebut ada lima keuntungan yang bakal dirasakan oleh pemilik kendaraan listrik. Jodie menjelaskan, mobil listrik menghasilkan suara yang tidak terlalu bising dan memiliki banyak ruang, sehingga lebih nyaman saat dikendarai. Pemeliharaannya pun sangat mudah dibandingkan dengan mobil konvensional.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Keuntungan kedua, menurut Jodie, di Jakarta, Rabu 23 Oktober 2019, adalah hemat biaya bahan bakar. Perusahaan Listrik Negara (PLN), ujarnya, sudah memiliki berbagai program menguntungkan bagi konsumen untuk mendukung kendaraan listrik di Indonesia.

Ketiga, mengurangi polusi atau ramah lingkungan, karena emisi kendaraan listrik lebih rendah dibanding kendaraan yang menggunakan bahan bakar minyak.

Lalu keuntungan keempat, karena mobil listrik lebih ramah lingkungan, kualitas udara pun menjadi lebih baik yang berdampak positif bagi kesehatan manusia

Keuntungan kalima, tenaga yang dihasilkan oleh kendaraan listrik tidak kalah tangguh dibandingkan dengan kendaraan konvensional.

BMW, ujarnya, sangat mendukung penggunaan kendaraan listrik di Indonesia. Menurutnya BMW akan banyak meluncurkan kendaraan listrik pada tahun depan. Terlebih BMW Group juga akan menjadi rekanan resmi dari Formula E yang akan di gelar di Indonesia pada tahun depan.

"Terutama tahun depan karena ada Formula E, karena itu cukup penting untuk BMW Indonesia dalam hal itu BMW merupakan salah satu partner resmi dari formula E dan di tahun depan kami banyak meluncurkan kendaraan listrik," tutur Jodie.

ANTARA

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi