Foton Bidik 30 Persen Pasar Komersial
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 3 Juni 2010 17:22 WIB
Foton Logo (Dok. Foton)
Iklan
Iklan

TEMPO Interaktif, Bandung - Keyakinan tinggi dilontarkan PT Indobuana Autoraya (PT IBAR). Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Foton di Indonesia itu menargetkan pertumbuhan penjualan kendaraan komersilnya sebesar 30 persen pada tahun ini. Keyakinan itu ditunjang dengan peluncuran tiga produk baru dari anak perusahaan Indomobil ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Kami optimis penjualan terus meningkat, karena harga yang ditawarkan relatif lebih murah dibandingkan kendaraan sejenis," kata Anton Suryadi Sales Departemen Head PT Indobuana Autoraya saat peluncuran pickup Foton Loader di Bandung, Jawa Barat, Kamis (3/6) siang.

Ia menyatakan, pihaknya optimis dengan produk pick-up terbarunya bisa meraih pasar semua jenis kalangan baik industri besar, skala menengah dan kecil serta masyarakat umum. "Di Indonesia penjualan kendaraan jenis ini mencapai 60 ribu unit pertahun, itu artinya kebutuhannya masih besar."

PT Indobuana telah menjalin kerjasama dengan 22 dealer diseluruh tanah air yang melayani penjualan, perbaikan dan perawatan kendaraan Foton. Dimana, pada tahun ini perusahaannya akan lebih agresif memasarkan kendaraan jenis Light Truck, Minibus dan Pick-Up.

"Penjualan tahun kemarin untuk Light Truck varian pertama yang diperkenalkan di pasar Indonesia mencapai 1.000 unit, kita otimis masih tumbuh," katanya.

Ia menyatakan, pihaknya juga tengah gencar gencarnya melakukan penjualan mobil minibus Foton untuk angkutan penumpang diberberapa daerah seperti Jagodetabek dan Medan. "Pasar Indonesia masih sangat potensial, karena kebutuhnannya masih sangat tinggi untuk kendaraan angkutan."

ALWAN RIDHA RAMDANI

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi