IIMS 2010: Lomba Kuat Tarik Truk Foton 9,8 Ton
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 31 Juli 2010 19:31 WIB
Lomba tarik truk Foton (Raju Febrian/TEMPO)
Iklan
Iklan
TEMPO Interaktif, Jakarta - Truk Foton menggelar acara unik untuk memeriahkan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010. Mereka mengadakan lomba menarik traktor head Auman yang memiliki berat 9,8 ton, Sabtu (31/7) sore.

Diikuti 250 orang yang terbagi dalam 25 tim yang terdiri dari masing-masing 10 orang. Caranya? Ya, tinggal menarik kepala truk itu sejauh 50 meter. Pemenangnya ditentukan siapa yang paling cepat menyentuh garis finish. Terdengarnya gampang, tapi ke-10 orang itu rata-rata harus menarik beban seberat 980 kilogram.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pemenang pertama lomba kuat-kuatan ini diraih Tim Artomoro yang berhasil menarik truk Foton dalam waktu 18,32 detik. Posisi kedua ditempati tim Wahyu SP dengan catatan 19,52 detik, dan posisi ketiga Tim Rawasari dengan waktu 19,55 detik.

Lomba ini juga mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai lomba menarik truk dengan peserta terbanyak.

"Kami senang dengan antusiasme para peserta, terbukti acara ini bisa meraih sertifikat dari MURI. Ini salah satu cara kami memperkenalkan Foton ke publik Indonesia," kata Charles Honoris, Direktur PT Foton Mobilindo.

Foton Mobilindo merupakan ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) mobil Foton dari China, dan merupakan salah satu anak perusahaan dari Modern Group. Saat ini Foton menjual berbagai macam kendaraan commercial seperti X-VIEW, MPX, Head Truck Auman, Dump Truck Auman, Light Truck Aumark, dan Ambulance.

RAJU FEBRIAN 

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi