Yamaha Keluarkan 'Moegi' Si Irit  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 1 Desember 2011 11:27 WIB
Motor Y125 MOEGI di Tokyo Motor Show 2011. (Motogen)

TEMPO Interaktif, Toyota - Perhelatan Tokyo Motor Show 2011 pada 30 November–11 Desember 2011 tak hanya menjadi ajang unjuk keunggulan produsen kendaraan roda empat. Pameran otomotif bergengsi itu juga dimanfaatkan produsen sepeda motor Yamaha untuk memamerkan motor konsep yang digadang-gadang bisa memantik minat konsumen di seantero dunia.

Seperti dilansir motorcycle.com dan situs resmi Yamaha, Kamis, 1 Desember 2011, pabrikan asal Jepang itu memboyong motor konsep bergaya retro klasik. Y125 MOEGI, begitulah konsep tersebut dinamai. “Motor ini mengusung mesin 125 cc dengan gaya retro dan memiliki bobot sangat ringan,” demikian bunyi pernyataan Yamaha.

Berat bersih motor yang berpenampilan sebagai motor pantai itu tak lebih dari 176 pound atau sekitar 79,2 kilogram. Kerangkanya terlihat lebih kecil dibanding motor lainnya. Begitu pun dengan tangki bahan bakar.

Berkat serangkaian fitur itu, motor tersebut diklaim paling irit bahan bakar. Yamaha menyebutnya, 1 liter : 80 kilometer.

Yamaha menyebut, gaya desain MOEGI merupakan paduan antara sepeda gowes dengan cikal-bakal motor Yamaha Y1 yang diproduksi pada 1955. Paduan indah itulah yang dinilai memiliki daya tarik yang besar, tidak saja bagi penggemar motor klasik, tetapi juga penggemar sepeda motor pada umumnya.

Motor konsep itu telah dilengkapi peranti injeksi bahan bakar, drive belt, serta menggunakan transmisi empat tingkat kecepatan. Yamaha juga melengkapinya dengan lampu Light Emitting Diode (LED).

Hanya, pabrikan itu belum memberikan informasi kapan motor itu mulai diproduksi dan dijajakan.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi