BMW Pimpin Pasar Mobil Mewah di Amerika
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 5 Januari 2012 10:20 WIB
AP/Matthias Schrader

TEMPO.CO, Detroit - BMW AG mengalahkan rival senegara, Daimler, dalam dominasi pasar mobil mewah Amerika Serikat 2011. Data yang dirilis Autodata Corp menyebutkan, BMW telah menjual 248.113 unit kendaraan tahun lalu, lebih banyak 2.804 unit dibanding Daimler.

Setelah mengalahkan Daimler, BMW dianugerahi titel pabrikan mobil mewah teratas Amerika Serikat 2011. Autodata memperkirakan penjualan BMW dan Daimler naik 13 persen tahun lalu. Namun, kedua pabrikan asal Jerman itu belum mengumumkan secara resmi jumlah penjualan mereka. Wall Street Journal mengatakan kedua produsen itu saling menunggu, berharap ada yang melaporkan hasil penjualannya lebih dulu. BMW dan Daimler pun menolak berkomentar soal estimasi ini.

Demi mendongkrak penjualan, BMW maupun Daimler memberi diskon dan insentif lainnya di akhir tahun. Nasib buruk dialami pabrikan Toyota. Penjualan mobil mewah Lexus lansiran mereka, melambat akibat gempa di Jepang. Toyota menyatakan telah menjual 25.355 unit Lexus pada Desember, turun 8 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. Mereka pun lengser dari singgasana raja pabrikan mobil mewah Amerika Serikat.

GADI MAKITAN

#Mobil Mewah

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi