Rossi Belum Tentukan Masa Depannya  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 10 Januari 2012 21:38 WIB
Valentino Rossi melambaikan tangan pada acara Wrooom, F1 and MotoGP Press Ski Meeting, pertemuan media tahunan Ducati dan Ferrari di Madonna di Campiglio, Italia, Selasa (10/1). REUTERS/Alessandro Bianchi

TEMPO.CO, Roma- Pembalap Ducati, Valentino Rossi masih belum mau membicarakan soal masa depannya usai lepas dari Ducati pada akhir tahun ini. Pembalap Italia itu mengaku lebih fokus untuk mencapai kesuksesan sebelum memutuskan hengkang dari Ducati atau pensiun.

Musim lalu jadi salah satu tahun terburuk dalam karir Rossi. Pembalap berjulukan The Doctor itu tak berhasil meraih satu pun kemenangan. Rossi mengaku idealnya adalah dia harus memberikan kesuksesan bagi Ducati sebelum hengkang.

“Sejujurnya saya tidak tahu (soal masa depan). Saya ingin membuat Ducati tampil lebih cepat dan bisa memenangkan sesuatu,” ujar Rossi dalam acara Media Wroom Ducati dan Ferrari.

Meski usianya sudah tak lagi muda, Rossi sendiri masih membuka kemungkinan untuk bertahan lebih lama di olahraga yang telah membesarkannya ini. “Saya ingin setidaknya perpanjang kontrak, jadi setidaknya untuk dua tahun lagi,” kata pembalap berusia 32 tahun itu.

Sebelumnya Rossi dihubung-hubungkan akan banting setir ke Formula 1 atau pun Kejuaraan Reli Dunia (WRC) sebelum mengkahiri karirnya. Meski demikian Rossi mengaku belum ada rencana kesana, tapi itu memang ambisinya untuk bisa membalap di roda empat.

AUTOSPORT | IRVAN SAPUTRA

#MotoGP

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi