Foto Hyundai Santa Fe Baru Nongol di Twitter  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 13 Maret 2012 17:43 WIB
Teaser All New Hyundai Santa Fe (Dok. Hyundai)

TEMPO.CO, Jakarta - Rasa penasaran tampilan generasi ketiga Sport Utility Vehicle Hyundai Santa Fe akhirnya terjawab. Pabrikan asal Korea itu melansir foto Santa Fe 2013 lewat akun Twitter mereka, Senin lalu.

Hyundai berencana menampilkan resmi Santa Fe, atau ix45 untuk pasar Eropa, pada pergelaran New York Auto Show 2012 mendatang. Penjualannya secara resmi baru dilakukan pada 2013.

Dalam keterangan resminya Hyundai menyebut mereka akan tetap mempertahankan nama Santa Fe. SUV baru ini merupakan terjemahan dari bahasa desain yang mereka sebut "Storm Edge". Disebut sebagai evolusi tema desain saat ini "Fluidic Design" yang ditambahi beberapa sudut tajam yang menghasilkan bentuk yang futuristik dan urban.

Seperti juga model-model baru Hyundai lainnya, Santa Fe juga menerapkan hexagonal grille lengkap dengan tiga palang berlapis krom. Selain itu lampu juga menggunakan LED.

Untuk mesin, Santa Fe tetap akan mempertahankan mesin empat silinder dan V6, tapi dengan beberapa perbaikan seperti penambahan teknologi direct injection yang membuat mesin lebih bertenaga dan efisien.

Laman motorauthority.com, Selasa, 13 Maret 2012 menulis, Hyundai kemungkinan juga akan menggunakan mesin 2.0 liter turbo yang menghasilkan tenaga 274 hp untuk bisa bersaing dengan model-model lain di kelasnya. Hanya, belum ada keterangan resmi dari Hyundai mengenai hal ini.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi