Kia Picanto dan Rio Raih Design Red Dot Award  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 16 Maret 2012 22:46 WIB
Kia Picanto dan Kia Rio meraih penghargaan desain reddot award. (Ist)

TEMPO.CO, Jakarta - Kia meraih dua penghargaan sekaligus dalam kompetisi desain Eropa lewat Kia Picanto dan Kia Rio. Keberhasilan ini membuat pabrikan asal Korea itu sudah mengumpulkan enam penghargaan sejak 2009.

KIA Picanto keluar sebagai pemenang untuk kategori 'Desain Produk'. Kompetisi ini melibatkan lebih dari 4.500 produk yang diikuti oleh 1.800 pabrikan dari 58 negara dengan berbagai sektor produk.

Red dot product design awards adalah kontes desain dunia yang diselenggarakan the Design Centre of North Rhine – Westphalia sejak 1955. Pemenang dipilih berdasarkan tingkat inovasi, fungsi, ergonomis, daya tahan, kesesuaian ekologi dan penanganan intuitif.

"Ini merupakan penghargaan terbesar bagi tim desain global kami," kata Chief Officer Kia, Peter Schreye falam keterangan pers yang dilansir Kia Mobil Indonesia, Jumat, 16 Maret 2012. "Saya sangat senang dengan kreatifitas dan kolaborasi kerjasama antara tim kami di Korea, Eropa dan Amerika."

Sebelumnya, Kia meraih gelar lewat crossover Soul (2009), Venga compact MPV (2010), Sportage compact SUV dan Optima sedan (2011), Di tahun yang sama, Optima juga meraih 'Best of the best'.

Thomas Oh, Kia Senior Executive Vice Presiden dan COO, mengatakan pasar yang beralih ke mobil kecil membuat desain menjadi faktor yang semakin penting. "Rio dan Picanto adalah model penentu volume untuk kami dan sudah diminati di seluruh dunia," katanya.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi