Status Ayah Bukan Beban bagi Stoner
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 2 April 2012 16:23 WIB
Pembalap MotoGP Honda Casey Stoner dari Australia pada Grand Prix Australia di Phillip Island, Melbourne, (16/10). REUTERS / Mark Horsburgh

TEMPO.CO, Melbourne - Status sebagai bapak tak akan mengendurkan kecepatan Casey Stoner dalam usahanya mempertahankan gelar juara MotoGP. Dalam seri pembuka di Qatar akhir pekan ini, pembalap Honda itu akan tetap menjadi favorit juara, bersaing dengan Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, Nicky Hayden, dan Valentino Rossi.

"Tak butuh analisis panjang untuk menyimpulkan Casey akan kembali tampil kompetitif," kata Daryl Beattie, mantan juara kelas 500 cc. Dia berharap Lorenzo akan memberi perlawanan sampai akhir. Menurut dia, Lorenzo adalah seorang petarung dan Yamaha tampil cepat dalam uji coba.

Stoner sudah berstatus ayah saat berlomba di Losail, Ahad nanti. Istrinya, Adriana, telah melahirkan seorang putri di Swiss pada 16 Februari 2012. Kehadiran bayi mungil yang diberi nama Alessandra Maria Stoner itu dianggap beberapa pengamat akan sedikit mempengaruhi kondisi psikologis pembalap asal Australia itu. Stoner dikhawatirkan akan sedikit mengerem aksinya di lintasan.

Nyatanya, kekhawatiran itu tak terbukti. Stoner mampu menjadi yang tercepat dalam tiga sesi tes pramusim. Ia tampaknya sudah siap tempur pada lomba musim ini dan akan mengandalkan motor bermesin 1.000 cc itu.

"Saya puas atas hasil tes. Tapi saya pikir kami masih bisa meningkatkan (kemampuan) motor ini sebelum lomba," kata Stoner seusai tes di Jerez, Spanyol, dua pekan lalu. Ia, antara lain, masih merasakan getaran tak perlu terkait dengan aplikasi ban Bridgestone.

Dalam tes akhir di Jerez itu, Stoner unggul 0,173 detik atas Lorenzo. Di urutan ketiga ada Pedrosa, rekan setim Stoner, yang tertinggal 0,204 detik. Menjelang lomba, yang akan digelar malam hari di Qatar, para pembalap akan mulai menggelar latihan terbuka pada Kamis nanti.

AP | CRASH | NURDIN

Berita TerkaitRose Jagokan Kevin Durant Jadi MVP Tahun Ini Mavericks Tumbangkan Magic di Orlando Aspac Jakarta Incar Juara Reguler NBL 2012 Gagal Juarai Dua Seri Balapan F1, Hamilton KesalAlonso Tak Menyangka Juara di MalaysiaAlonso Juara F1 Sepang MalaysiaKetika Kleybanova Mengalahkan Kanker

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi