Sedan Sport BMW M5 Dibanderol Rp 1,988 Miliar
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 5 April 2012 00:20 WIB
Ramesh Divyanathan Presiden Direktur BMW Group Indonesia saat peluncuran The All New BMW M5 di Jakarta, Rabu, 4 April 2012. (Dok. BMW)

TEMPO.CO, Jakarta - Keluarga BMW Seri 5 di Indonesia kini makin lengkap dengan diluncurkannya BMW M5 di Jakarta, Rabu, 4 April 2012. Generasi kelima dari sedan sport yang sudah berusia 25 tahun itu dilengkapi beragam teknologi terbaru.

Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia mengatakan M5 anyar ini dibangun dengan tetap mempertahankan tradisi model-model sebelumnya. BMW M5 merupakan sedan yang performa sport.

"BMW M5 mengusung teknologi canggih dan memiliki pengendaraan yang luar biasa prima khas mobil-mobil BMW M, tapi juga memadukan mobil sport dengan dan salon premium," kata Ramesh.

Tawaran utama mobil ini berada di bawah dapur mesin. BMW M5 mengusung mesin V8 baru berkapasitas 4,4 liter dan dilengkapi dengan M TwinPower Turbo (terdiri dari Twin Scroll Twin Turbo, exhaust manifold yang bersilangan, High Precision Injection, dan fully variable valve control VALVETRONIC).

Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga 560 dk serta torsi maksimum 680 Nm. Guna menghadapi mesin ini BMW memasang M Double Clutch Transmission Drivelogic tujuh percepatan. 

BMW mengklaim dari posisi diam hingga mencapai kecepatan 100 km/jam, mobil ini hanya butuh waktu 4.4 detik saja. Meski demikian, BMW menyebut konsumsi BBM cukup irit yaitu 1 liter bisa untuk menempuh jarak 10,1 km.

Helena Abidin Coorporate Communication BMW Group Indonesia mengatakan tidak memasang angka sebagai target penjualan mobil yang dibanderol Rp 1,988 miliar (off-road di Jakarta) itu.

Meski demikian, Helena yakin kehadiran M5 ini bisa menambah angka penjualan BMW di Indonesia. Sepanjang Maret 2012 lalu, BMW mencatat penjualan 200 unit. Jika ditotal, sepanjang kuartal pertama 2012, penjualan BMW sudah mencapai 495 unit atau 54% lebih banyak dari periode yang sama tahun lalu.

"Model yang meraih penjualan tertinggi adalah BMW Seri 5 dengan 156 unit, diikuti X1 (130), dan Seri 3 (120 unit)," kata Helena.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi