Pasokan Pulih, Penjualan Ford Naik 15 Persen  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 11 April 2012 19:00 WIB
Ford Fiesta (Raju Febrian/TEMPO)

TEMPO.CO, Jakarta - Pasokan dari Thailand yang mulai lancar membuat penjualan PT Ford Motor Indonesia pada Maret 2012 lalu merangkak naik. Pada bulan ketiga 2012 Ford mencatat penjualan ritel 821 unit. Angka ini naik 15 persen dibandingkan Februari 2012.

All-new Ford Fiesta masih menjadi tulang punggung penjualan Ford dengan penjualan 695 unit. Total selama kuartal pertama 2012 ini Fiesta mengalami pertumbuhan 32 persen menjadi 1.804 unit.

"All-new Ford Fiesta merupakan salah satu pemimpin yang jelas dalam segmen mobil kecil di Indonesia dan kuatnya penjualan Fiesta pada Maret lalu adalah buktinya," kata Bagus Susanto, Managing Director Ford Motor Indonesia, dalam keterangannya, Rabu, 11 April 2012.

Bagus mengatakan penjualan Maret lalu merupakan angka penjualan bulanan terbaik sepanjang 2012. Tambahan penjualan bulan lalu membuat total penjualan Ford pada kuartal pertama mencapai 2.142 unit.

Bagus juga menegaskan rencana Ford memboyong dua model baru tahun ini, yaitu truk pikap All-new Ranger dan All-new Focus. "Dengan kehadiran dua kendaraan One Ford ini kami optimistis kinerja penjualan kami akan terus menguat di sepanjang tahun ini," ujar Bagus.

Guna mendukung rencana tersebut, Ford akan membuka delapan dealer baru pada tahun ini. Dengan kehadiran dealer-dealer tersebut, Ford akan mempunyai total 48 dealer resmi di seluruh Indonesia.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi