Hino Kucurkan Investasi Rp 11,8 Triliun  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 28 Juni 2012 09:22 WIB
Dok: Hino

TEMPO.CO, Makassar - Hino Motors Ltd, produsen kendaraan niaga asal Jepang, berencana menambah kapasitas produksi di Indonesia. Upaya ini dilakukan dengan membangun pabrik senilai US$ 125 juta atau sekitar Rp 11,8 triliun.

Menurut Presiden direktur PT Hino Motors Sales Indonesia, Toshiro Mizutani, pembangunan pabrik ini bakal menambah kapasitas produksi dari 35 ribu unit menjadi 50 ribu unit per tahun. Kendaraan yang dihasilkan tak cuma dijual di Indonesia.

"Kami juga melayani permintaan di Malaysia dan Thailand." kata dia usai memberikan penghargaan kepada pengguna truk Hino di Hotel Aston Makassar, Rabu malam, 27 Juni 2012.

Toshiro mengatakan tahun ini Hino bakal menguasai lebih dari 60 persen pangsa pasar kendaraan niaga khususnya truk di Indonesia. Hingga kuartal pertama 2012 Hino berhasil menjual 25.400 unit truk atau setara 55,8 persen penjualan truk di Indonesia. Pencapaian ini didukung oleh 117 sales outlet, 1.539 toko suku cadang serta 148 authorized workshop 3S (sales, service and spare part).

Komisaris PT Kumala Motor Sejahtera, Erwin Tandiawan, mengatakan penjualan truk Hino di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat mencapai 955 unit atau setara 4 persen pasar truk nasional. Kumala Motor, dealer resmi Hino di Makassar, menargetkan penjualan hingga akhir tahun bisa mencapai 1.200 unit.

"Jaringan penjualan Hino didukung bengkel dan toko suku cadang di Makassar dan Mamuju," ujarnya.

Pada 2013 Kumala Motor akan memperluas jaringan di Kota Palopo, Kendari, dan Kolaka. Erwin mengatakan rencana ini didukung peningkatan kapasitas gudang spare part dari 800 item menjadi 2.000 item. "Sulawesi Selatan dan kawasan Indonesia timur adalah pasar potensial untuk kami," katanya.

SAHRUL

#Penjualan Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi