Dahlan Minta Dasep Produksi 3 Mobil Listrik Lagi  
Reporter: Tempo.co
Editor: Abdul Malik
Selasa, 28 Agustus 2012 13:41 WIB
Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa (kiri) bersama Menteri BUMN Dahlan Iskan (kanan) mengendarai mobil listrik seusai rapat koordinasi membahas program mobil listrik nasional di Jakarta, Senin (23/7). Menurut Hatta, program pembuatan mobil listrik nasional sudah menuju tahap pengembangan prototipe mobil, pembuatan regulasi, insentif, dan kesiapan industri. TEMPO/Eko Siswono Toyudho

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan meminta Dasep Akhmadi, kreator mobil listrik, untuk memproduksi tiga unit mobil lagi.

"Ini merupakan penyempurnaan dari mobil listrik yang sudah diproduksi sebelumnya," ujarnya ketika menghadiri acara orientasi mahasiswa baru di Balairung Universitas Indonesia, Depok, pada Selasa, 28 Agustus 2012.

Model mobil listrik yang akan dibuat merupakan jenis city car yang pernah dikemudikannya, dari Depok menuju Kantor Badan Pengkajian dan Pengembangan Teknologi (BPPT), pada Juli lalu. "Saya minta agar Pak Dasep membuat daftar ketidakpuasan dan kekurangan mobil yang sudah diproduksi, untuk bahan evaluasi," Dahlan mengatakan.

Dengan membuat daftar kekurangan tersebut, diharapkan dapat mendukung penyempurnaan kendaraan. Menurutnya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam komponen mobil listrik. "Kami masih memperbaiki kesesuaian letak aki dan yang lainnya," ujar Dahlan.

Ia mengatakan, Kamis mendatang, dua prototipe mobil listrik dibawa ke Bandung untuk ikut serta memperingati Hari Teknologi. Prototipe yang dibawa adalah yang berjenis city car.

Dahlan menambahkan, salah satu dari tiga mobil yang akan diproduksi tersebut, akan dibelinya. "Yang satu punya saya," katanya singkat.

SATWIKA MOVEMENTI

BERITA TERPOPULER LAINNYAMobil Listrik Dibanderol Tak Lebih Rp 200 JutaMobil Listrik Dahlan Diproduksi Lima Ribu Unit Tim Mobil Listrik Nasional Diberi Waktu 3 BulanGubernur Jawa Barat Pesan Seribu Traktor ke ITBGuru Sekolah Jepang Terima Anugrah InovasiEijkman Petakan Keunikan Gen Warga Halmahera

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi