350 Ribu Pengunjung Bakal Memadati IIMS 2012  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Kamis, 6 September 2012 20:26 WIB
TEMPO/Dasril Roszandi

TEMPO.CO, Jakarta - Gelaran International Motor Show (IIMS) 2012 diprediksi menyedot lebih banyak pengunjung dibandingkan tahun sebelumnya. Ketua Panitia IIMS 2012 2012, Jhonny Darmawan, menargetkan 350 ribu orang bakal memadati pameran otomotif terbesar di Indonesia ini.

"Target pengunjung ini menjadi salah satu indikator keberhasilan IIMS 2012," kata dia, Kamis 6 September 2012.

Target ini, kata Jhonny, lebih tinggi dari pencapaian IIMS 2011 yang dikunjungi 322 ribu orang. Ia juga optimistis IIMS 2012 lebih sukses ketimbang tahun-tahun sebelumnya. Hal ini terlihat dari jumlah peserta pameran yang meningkat dari 230 menjadi 275 perusahaan.

"Setiap booth (gerai) juga bakal penuh, seperti tahun-tahun sebelumnya," katanya.

Namun Jhonny enggan menyebut target transaksi penjualan untuk gelaran kali ini. Menurut dia, keutamaan dari pameran otomotif adalah mengadu keunggulan teknologi antar pabrikan serta ajang pemamerkan varian mobil terbaru. "Penjualan hanya sampingan," ucapnya.

IIMS 2012 yang diikuti 33 merek kendaraan penumpang dan 8 merek kendaraan niaga bakal digelar di Jakarta International Expo Kemayoran Jakarta Pusat, 20 September hingga 30 September 2012. Pameran ini mengusung tema Eco Mobility atau mengutamakan produk dengan karakter ramah lingkungan.

Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Indonesia, Sudirman Maman Rusdi, mengatakan pemilihan ini diilhami perilaku berkendara masyarakat saat ini yang cenderung membawa dampak negatif pada lingkungan. "Karena itu masyarakat perlu solusi akan kendaraan dengan dampak negatif minimal," katanya beberapa waktu lalu.

DIMAS SIREGAR | FERY FIRMANSYAH

#Penjualan Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi