Honda Prospect Bakal Rilis MPV Murah  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Rabu, 26 September 2012 20:05 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Setelah memasarkan tujuh seater Honda Freed, PT Honda Prospect Motor kembali akan merilis varian mobil penumpang dengan harga murah. Menurut Direktur Pemasaran dan Purnajual Honda Prospect, Jonfis Fandy, harga jual MPV tersebut bakal di bawah Freed.

"Saat ini masih dalam pengembangan. Rencananya akan diluncurkan di Indonesia pada 2013," kata dia di arena Indonesia International Motor Show, Rabu, 26 September 2012.

Jonfis yakin produk "rahasia" ini bakal mencuri pangsa pasar MPV murah yang selama ini dikuasai Toyota Avanza dan Nissan Grand Livina. Mobil tersebut, kata dia, sesuai dengan karakter konsumen maupun kondisi ekonomi dan infrastruktur di Indonesia. Peluncuran dan pemasaran produk terbaru ini pun akan dilakukan pertama kali di Indonesia, sebelum dilanjutkan ke negara lain.

MPV tersebut rencananya akan dirakit di Indonesia. Menurut Jonfis, perakitan mobil itu dimulai pada 2014, setelah proyek pembangunan pabrik Honda rampung. Mobil itu akan diproduksi bersama Honda Brio. "Kandungan lokalnya bisa mencapai 80 persen," katanya.

Honda Prospect berencana memamerkan konsep MPV tersebut pada IIMS 2013. Namun Jonfis masih merahasiakan kapan mobil tersebut mulai dipasarkan. "Tunggu saja," ujarnya.

 DIMAS SIREGAR


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi