Kalla Bangun Mal Khusus Mobil
Reporter: Tempo.co
Editor: MC Nieke Indrietta Baiduri
Minggu, 21 Oktober 2012 10:45 WIB
Sejumlah pengunjung melihat sejumlah mobil yang dipamerkan pada pameran otomotif di Trans Mall, Makassar, Rabu (22/2). TEMPO/Fahmi Ali

TEMPO.CO, Makassar – PT Kalla Inti Karsa membangun mal yang khusus menjual mobil di kota Makassar. peletakan batu pertama di lahan bekas terminal pada Jumat 19 Oktober 2012. Mal ini bakal bernama Panaikang Auto Mall.

Project and Development Manager Hairun Hamzah mengatakan garis besar mal ini sama dengan mal pada umumnya, yang diisi fesyen, kuliner, olahraga, hiburan, dan supermarket. “Secara khusus akan lebih banyak menyediakan kebutuhan otomotif seperti aksesoris, onderdil dan pusat penjualan mobil,” kata Hairun.

Panaikang Auto Mall akan mengakomodir tiga merek mobil yang selama ini dipasarkan Kalla Group: Toyota, KIA dan Chrysler. “Jika rampung mal ini akan menjadi penyedia kebutuhan otomotif terlengkap dan termodern di Makassar bahkan di kawasan timur Indonesia,” kata Hairun.

Direktur PT Kalla Inti Karsa Imelda Yusuf Kalla mengatakan mal yang dibangun di atas lahan seluas 3,2 hektar ini awalnya direncanakan untuk rumah sakit, hotel, dan pasar modern. “Tapi akhirnya diputuskan untuk membangun mal,” katanya.

Presiden direktur Kalla Group Fatimah Kalla mengatakan, saat ini pertumbuhan mobil di kota Makassar sangat pesat. “Sisa kenyamanan transportasi yang perlu didukung,” kata Fatimah.

Selain membangun mal khusus mobil, Kalla Group juga akan membangun pabrik bata ringan di kawasan industri Makassar (KIMA) dan showroom Toyota di kabupaten Maros.

MUHAMMAD YUNUS

Berita Lainnya:Festival China Town Siap Digelar Hari IniiPad Mini ''Memakan'' iPad  Begini Desain Esemka untuk Mobil Dinas JokowiPenjualan Suzuki Alto Sukses di India  Penjualan Honda Hybrid Tembus 1 Juta Unit

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi