Pecahkan Rekor, Daihatsu Ganti Oli 1.675 Mobil
Reporter: Tempo.co
Editor: Abdul Malik
Minggu, 11 November 2012 18:50 WIB
Technical Service Div.Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Ahmad Ayaufi (kiri), Marketing Division Head PT AI-DSO Hendrayadi (kedua Kiri), Direktur Marketing PT ADM Amelia Tjandra (kedua kanan) dan After Sales Service & Logistics Div.Head PT ADM Lili Herman (kanan) memberikan penjelasan saat konfrensi pers Daihatsu Recall Gran Max dan SIrion di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (29/5). ANTARA/Zabur Karuru

TEMPO.CO, Jakarta - Agen pemegang merek Daihatsu, PT Astra Daihatsu Motor, melaksanakan kegiatan penggantian oli untuk 1.050 mobil. "Rencana awalnya memang untuk 1.050 mobil Daihatsu, tapi total pendaftar ada 1.675 mobil," kata After Sales and Service Division Head, Lili Herman, dalam konferensi pers "Daihatsu Sensasioli", pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam penggantian oli 1.050 mobil, Minggu, 11 November 2012.

Para peserta merupakan pengguna Daihatsu yang mendaftar di outlet resmi Daihatsu di Jakarta, Tangerang, Depok, dan Bekasi. Lili menjelaskan, kegiatan tersebut diadakan dalam rangkaian acara peringatan ulang tahun Daihatsu ke-105 melalui layanan purna jual atau "after sales service".

Dalam penggantian oli lebih dari 1.000 mobil itu, Daihatsu bekerjasama dengan enam produsen oli di Indonesia, yaitu Top 1, Castrol, Shell, Fastron, Repsol, serta oli yang dikeluarkan Daihatsu sendiri, yaitu Geunine Oil.

Lili mengungkapkan, kegiatan penggantian oli tersebut tidak akan langsung berpengaruh terhadap penjualan, Namun ia berpendapat akan ada dampak jangka panjang dari kegiatan itu.

Astra International Daihatsu menyatakan hingga Oktober 2012, angka penjualan di Indonesia telah mencapai 135.000 unit. "Masih sejalan dengan target kami sampai akhir tahun untuk menjual lebih dari 160.000 unit," ujar Chief Executive Officer (CEO) PT Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Suparno Djasmin.

Ia menjelaskan, angka penjualan hingga Oktober tahun ini mengalami peningkatan dibanding dengan periode yang sama tahun lalu. Hingga akhir 2011, Daihatsu mencatat penjualan sebanyak 139.000 unit. Suparno menuturkan, Daihatsu menempati peringkat kedua untuk pangsa pasar otomotif sejak 2009.

Sepanjang Januari hingga Oktober 2012, PT Astra Daihatsu Motor membukukan penjualan 135.546 unit mobil atau tumbuh 20 persen dibandingkan periode yang sama 2011. Menurut Direktur Pemasaran Astra Daihatsu Amelia Tjandra, kenaikan pasar tahun ini didorong oleh tumbuhnya permintaan kendaraan penumpang dan mobil niaga. "Gran Max dan Xenia cukup dominan," kata dia.

MARIA YUNIAR

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi