Lorenzo dan Rossi Kunjungi Jakarta
Reporter: Tempo.co
Editor: Nurdin Saleh TNR
Jumat, 25 Januari 2013 13:03 WIB
Direktur Pelaksana Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis (tengah), berpose bersama pembalap MotoGP Valentino Rossi (kiri) dan Jorge Lorenzo untuk para fotografer dalam sebuah konferensi pers di Jakarta, Jumat (25/1). AP/Achmad Ibrahim

TEMPO.CO, Jakarta - Dua pembalap MotoGP dari tim Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, mengunjungi Jakarta, Jumat, 25 Januari 2013. Dalam acara peluncuran logo baru Yamaha Semakin di Depan itu, keduanya pun bicara soal target balapan musim ini serta persaingan di antara mereka.

Lorenzo, yang merupakan juara bertahan, menyatakan tak terganggu dengan kembalinya Rossi, yang pernah juara tujuh kali. "Saya merasa sangat positif dengan kembalinya Rossi," kata dia.

Lorenzo menyatakan hal itu saat ditanya wartawan soal kembalinya Rossi ke tim pabrikan Yamaha pada musim 2013 setelah melalui dua musim yang buruk bersama Ducati. Rossi tentu merasa jauh lebih baik bergabung dengan Yamaha, kata dia. Namun, pebalap Spanyol itu juga mengakui datangnya Rossi merupakan tantangan berat bagi juara bertahan itu.  "Dia adalah pebalap yang sangat bertalenta. Saya bisa dikalahkan olehnya," ujar dia.

Dalam kesempatan yang sama, Rossi menyatakan dirinya bahagia bisa kembali ke tim yang mengantarnya menjuarai empat MotoGP pada 2004 hingga 2009 itu. "Yamaha, saya yakin, akan semakin kuat," ujarnya.

Pebalap berusia 33 tahun itu mengatakan, target utamanya adalah memenangkan musim ini.  "Saya ingin segera kembali ke podium sesegera mungkin," ujarnya.

Direktur Pelaksana Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, mengatakan pihaknya mengharapkan suguhan olahraga yang fantastis musim depan. "Kami memiliki pebalap terbaik, dua pebalap paling sukses di era modern ini. Musim depan akan berat. Namun, kami sangat bersemangat," katanya.

Kejuaraan MotoGP musim depan dimulai dengan balapan pertama di Qatar, 7 April mendatang. Selanjutnya, para pembalap akan menjalani 17 balapan lainnya di berbagai negara, ditutup dengan balapan terakhir di Valencia, Spanyol. Sebelum memulai balapan pertama, para pebalap akan menjajaki sirkuit Sepang, Malaysia, awal Februari mendatang.

Sebanyak 13 tim akan bertanding. Lorenzo mengatakan, saingan terberat bagi mereka akan datang dari tim Honda, yaitu Dani Pedrosa dan Marc Marquez.

GADI MAKITAN

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi