Datsun Kembali Masuk Indonesia di 2014
Reporter: Tempo.co
Editor: Erwin prima
Kamis, 31 Januari 2013 20:23 WIB
Logo Datsun. duraldatsun.com

TEMPO.CO, Yokohama - Mobil-mobil Datsun akan kembali dipasarkan di Indonesia, India, dan Rusia pada tahun 2014. Hari ini, 30 Januari 2013, Nissan Motor Co. mengumumkan penunjukan TBWA Worldwide sebagai partner agensi global untuk brand Datsun. 

Sebelumnya pada bulan Maret 2012 lalu, Nissan mengumumkan bahwa Datsun akan kembali tampil sebagai produk modern yang dapat diandalkan dan mudah diakses bagi para pelanggan berjiwa muda dan optimis di tengah pasar yang kian berkembang dengan pesat. 

Datsun adalah nama merek Jepang yang diperkenalkan ke seluruh penjuru dunia sejak awal berdirinya Nissan hingga berkembang pesat pada tahun 1970-an, kemudian diikuti globalisasi di tahun 1980-an. Merek Datsun dihapus pada tahun 1981 dan selanjutnya dinaungi oleh Nissan seiring dengan ekspansi perusahaan secara global.

“Di pasar yang berkembang dengan pesat, perusahaan mengandalkan Datsun untuk kembali menjalin ikatan dengan para pelanggan yang ingin memiliki mobil dengan model atraktif, relatif terjangkau, dan – di atas segalanya – memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan,” ujar Vincent Cobee, Corporate Vice President and Global Head Datsun Business Unit, dalam rilis yang diterima Tempo, hari ini.

Datsun akan memperkenalkan produk pertama dari rangkaian produk barunya pada pertengahan tahun 2013, dan akan mulai dipasarkan di tahun 2014. “Kami yakin bahwa The New Datsun akan memenuhi harapan masyarakat,” lanjut Cobee.

TBWA Worldwide akan menggarap tim Datsun dari London. Kantor afiliasinya di Tokyo, TBWA Hakuhodo, juga akan mempersiapkan dukungan operasional bagi tim Datsun di Jepang. “Kami sangat bangga dapat terpilih untuk mendukung Datsun dalam partisipasinya di pasar yang menunjukkan perkembangan pesat, seperti Rusia, Indonesia dan India,” ujar Tom Carroll, President & CEO TBWA Worldwide.

ERWIN Z

Berita lainAirbag Bermasalah, Toyota Tarik 1 Juta Unit MobilHonda Pangkas Proyeksi Laba BersihKawasaki Indonesia Luncurkan Ninja Z2502013, Honda Targetkan Penjualan Naik 15-20 PersenEmpat Tahun, Mobil Listrik Tumbuh 1 Persen

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi