Pameran Otomotif Medan 2013 Digelar Maret
Reporter: Tempo.co
Editor: Erwin prima
Selasa, 26 Februari 2013 18:25 WIB
Pengunjung mengamati deretan mobil mewah yang dipamerkan pada Pameran Otomotif Makassar 2012 di Celebes Convention Center, Makassar, (30/11). TEMPO/Fahmi Ali

TEMPO.CO, Jakarta - Pameran Otomotif Medan 2013 akan membuka event otomotif di 2013. Ajang pamer inovasi terkini industri otomotif itu akan berlangsung pada tanggal 13–17 Maret 2013 di Medan International Convention Center, Hotel Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention Medan.

Penyelenggara berharap animo masyarakat tahun ini lebih tinggi dibanding tahun lalu. “Panitia memprediksi pameran kali ini akan menyedot perhatian 36 ribu pengunjung selama lima hari penyelenggaraannya,” ungkap Abiyoso Wietono, Automotive Division Manager Dyandra Promosindo, dalam rilis yang diterima Tempo, Selasa, 26 Februari 2013.

Tahun lalu pameran ini dipadati 31.653 orang dengan membukukan total transaksi sebesar Rp 68,3 miliar. Tahun ini penyelenggara berharap menjaring transaksi yang lebih tinggi dari tahun lalu, yakni sebesar Rp 70 miliar.

Dalam pameran 2013 ini, sebanyak 15 agen pemegang merek (APM) akan kembali menyambangi kota Medan untuk yang kedua kalinya. Ke-15 APM itu terdiri dari 11 merek Passanger Cars, yakni Chevrolet, Daihatsu, Ford, Honda, Hyundai, Kia, Mazda, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, dan Toyota, serta empat merek Commercial Vehicles, yaitu FAW, Fuso, HINO, Isuzu.

Penyelenggara juga akan memboyong lebih dari 20 industri pendukung otomotif yang akan menghadirkan ragam aksesoris otomotif dengan penawaran menarik. Selain itu, berbagai kegiatan khas otomotif akan hadir, seperti program test drive yang akan memberikan kesempatan pengunjung mencoba performa dan kenyamanan kendaraan incaran mereka sebelum menjatuhkan pilihan.

Untuk pengendara roda dua, pameran ini akan kembali menghadirkan program Promo Helm Murah, yang pada penyelenggaraan tahun sebelumnya telah menyedot perhatian pengunjung dengan penawaran helm berstandar nasional (SNI) terbaru dengan harga spesial.

Untuk pencinta fotografi POM 2013 akan mengadakan New Ducati Foto Model Competition, sedang berbagai acara khas otomotif pun akan menyemarakkan POM 2013, lelang barang otomotif, serta berbagai talkshow bertema otomotif, dan tentunya ajang pemilihan Miss Motor Show Medan.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), angka penjualan mobil di pasar domestik sebanyak 1.116.230 unit sepanjang tahun 2012.

ERWIN Z

Berita lain:Jutaan Mobil Ford, Honda dan Toyota Bakal DitarikJeep Cherokee 2014 Segera MeluncurVolkswagen Proyeksikan Kinerja Kuartal I MenurunAfrika Jadi Pasar Perdana DatsunPermak Desain, Chery Bajak Insinyur Porsche

#Otomotif

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi