Raikkonen Catat Waktu Tercepat Lagi  
Reporter: Tempo.co
Editor: Martha Warta Silaban
Jumat, 22 Maret 2013 19:47 WIB
Kimi Raikkonen. REUTERS/Scott Wensley

TEMPO.CO, Sepang - Pebalap Lotus Kimi Raikkonen, pemenang Grand Prix Australia, mencatat waktu tercepat lagi. Ia mengalahkan Sebastian Vettel dan Felipe Massa di sesi latihan kedua Formula Satu di Sirkuit Sepang, Malaysia, yakni 1 menit 36.569 detik.

Raikkonen, Vettel (Red Bull), dan Massa (Ferrari) selalu berada di depan sejak awal latihan yang diwarnai dengan turunnya gerimis menjelang akhir sesi. Vettel—juara tahun lalu—berselisih waktu 0.019 detik, sedangkan Massa, 0.092 detik.

Di urutan ketiga dan keempat adalah Fernando Alonso (Ferrari) dan Mark Webber (Red Bull). Disusul oleh Romain Grosjean. Nico Rosberg (Mercedes), dan Lewis Hamilton berada di urutan ketujuh dan sembilan, diapit Paul di Resta.

Adrian Sutil berada di urutan kesepuluh karena masalah mekanik yang membuatnya masuk garasi ketika ada penundaan akibat hujan. Sedangkan Jenson Button (McLaren) ada di urutan keduabelas.

Sebelumnya di latihan pertama, Raikkonen berada di urutan kedua setelah Mark Webber (Red Bull). Pebalap Finlandia itu itu menorehkan waktu 1 menit 37,003 detik atau berselisih waktu  0.068 detik dari Webber asal Australia. Adapun Vettel ada di tempat ketiga dengan selisih 0.159 detik.

"Kami belum dapat melakukan persiapan balapan dengan baik dengan kondisi cuaca seperti ini. Cukup bagus, tapi masih agak kacau. Saya harap kami punya persediaan ban yang cukup agar dapat bertahan di balapan ini,” kata juara termuda tiga tahun beruntun ini.

Adapun Fernando Alonso dan Nico Rosberg berada di posisi keempat dan kelima. Dalam latihan pertama tersebut, kedua pembalap McLaren, Jenson Button dan Sergio Perez, berturut-turut berada di tempat ke-11 dan ke-13.

AUTOSPORT|MARTHA WARTA S

Berita lain:5 Pemain yang Membuat Barcelona Kian GarangVan Persie Masih Sakit Hati Soal Laga MU Vs MadridKalah dari Madrid, Lionel Messi Masih Sakit Hati  Indonesia Lolos dari Sanksi FIFABarcelona Incar Tiga Pemain Muda Jerman  

#Balap Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi