Pembalap Denmark Tewas di Balapan Le Mans 24 Jam
Reporter: Tempo.co
Editor: Reza Aditya Ramadhan (Reporter Y
Minggu, 23 Juni 2013 18:42 WIB
Sejumlah petugas mengevakuasi mobil Aston Martin Vantage GTE yang dikendarai oleh pembalap asal Denmark Allan Simonsen usai mengalami kecelakaan dalam ajang Balapan Le Mans 24 hour di Le Mans, Perancis, (22/6). (AP Photo)

TEMPO.CO, Le Mans-Pembalap asal Denmark Allan Simonsen tewas akibat kecelakaan dengan kecepatan tinggi  pada balapan ketahanan  seri 24 jam Le Mans. Mobil Aston Martin kelas GTE Am yang dikemudikannya terhempas ke pembatas jalan di Tertre Rouge sembilan menit setelah perlombaan dimulai. Ini adalah putaran ketiga seri balap paling bergengsi dan berbahaya tersebut.

Simonsen sempat dilarikan ke Circuit Medical Centre usai kecelakaan. Namun nyawanya tidak tertolong akibat cideranya yang sangat kritis.

“Sehubungan dengan kecelakaan yang merenggut nyawa Allan Simonsen, penyelidikan sedang dilakukan dan ini adalah kecelakaan fatal,”  tulis sebuah pernyataan dari pihak panitia penyelenggara lomba dan dikutip Guardian, Sabtu, 22 Juni 2013 waktu setempat. “Penyelidikan ini sedang dilakukan di sirkuit, sedangkan jenazah Allan sudah diserahkan pihak kelurga.”

Simonsen, salah satu pembalap yang banyak pengalaman dalam lomba ketahanan di Sirkuit La Sarthe, berlomba di kelas GTE Am produksi "sports car" yang lebih lamban dibanding kategori prototipe LMP1.

Direktur manajer balap Aston Martin John Gaw mengungkapkan ini adalah kejadian yang sangat fatal. Tidak ada yang mengharapkan kejadian mengerikan ini. Balapan tetap dilangsungkan di bawah pengawasan pihak berwajib.

Simonsen sudah mengikuti tujuh kali pelombaan Le Mans 24 Jam dan dikenal luas di kalangan komunitas olahraga bermotor.

FOX SPORTS | GUARDIAN | REZA ADITYA RAMADHAN

Topik Terhangat Razia Bobotoh Persib| Puncak HUT Jakarta| Penyaluran BLSM| Ribut Kabut Asap| Forum Pemred

#Balap Mobil
#Balap Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi