Ini Mobil Golf Futuristik dari Mercedes-Benz
Reporter: Tempo.co
Editor: Yandi M rofiyandi TNR
Jumat, 26 Juli 2013 05:31 WIB
Logo Mercedes-Benz. REUTERS/Michaela Rehle

TEMPO.CO, Stuttgart--Olah raga golf selalu identik dengan kemewahan. Klaim ini pula yang diwadahi pabrikan otomotif dalam menyediakan mobil golf.

Pabrikan asal Jerman, Mercedes-Benz merancang mobil golf masa depan yang mewah dan mutakhir. Bentuknya menyerupai mobil seperti umum, bukan bentuk gerobak lazimnya mobil golf.

Mobil ini dinamai sebagai Mercedes-Benz Vision Golf Cart. Pada even Kejuaraan Golf Terbuka Inggris beberapa waktu lalu, mobil ini diluncurkan.

Banyak kemewahan yang ditawarkan. Makanan dan minuman dingin tersedia di bagasi belakang. Ada dudukan buat tablet iPad. Skor permainannya melalui iPad. Pemain juga bisa memantau cuaca melalui radar. Mobil ini juga dilengkapi dengan penangkal petir.

Menurut Gorden Wagener, Wakil Presiden Desain dari induk Mercedes Daimler AG, mereka sangat terinspirasi dengan ide merancang mobil golf. "Rancangan ini memberikan bentuk baru dan makna baru sebuah mobil golf," kata dia.

Mobil golf ini juga dilengkapi dengan bluetooth dan pengeras suara sehingga bisa digunakan sambil menelpon. Bagian belakangnya bisa memuat dua tas golf.

Tidak seperti mobil golf jamak, versi Mercedes-Benz mencakup memiliki sistem pendingin udara dan sistem pemanas. Fitur ini dipinjam dari Mercedes-Benz SLK Roadster.

Namun, mobil golf ini masih dalam bentuk rancangan dan belum tahu kapan akan diproduksi dan dipasarkan.

EDMUND | NUR ROCHMI

Baca juga:LCGC, Tata Motors Belum Tentu Andalkan Nano  Segmen LCGC Semakin Diminati Pabrikan JepangAudi Incar 25 persen Pasar SUV MewahCuma 80 Unit, Audi Q5 PI Dibanderol Hampir Rp 1 M

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi