Subaru Ciptakan Perlindungan bagi Hewan Kesayangan  
Reporter: Tempo.co
Editor: Hadriani Pudjiarti
Kamis, 15 Agustus 2013 12:23 WIB
Subaru XV. carstyling.ru

TEMPO.CO, Jakarta - Subaru memang terkenal dengan fasilitas keselamatan mobil. Seluruh jajaran pekerja mobil mewah ini mendapatkan nilai tertinggi dari Insurance Institute for Highway Safety untuk keselamatan di jalan raya. Namun, nilai terbaik itu untuk keselamatan manusia. Kini, subaru bekerja sama dengan Center for Pet untuk menciptakan perlindungan untuk hewan peliharaan.

Banyak produk yang diciptakan untuk menahan anjing atau kucing dalam mobil, tapi masih belum ada standar yang tepat. Center for Pet Safety mengatakan, kebanyakan dari produk masih kurang baik dalam melindungi hewan, terutama untuk kecelakaan serius.

Pengujian produk dilakukan oleh organisasi yang menggunakan 55-pon boneka berbentuk anjing. Percobaan ini berusaha untuk menemukan batas keamanan produk Subaru tersebut. Untuk kecepatan 30 mph saja, percobaan gagal.

Kini, Subaru tengah mempersiapkan dana untuk percobaan lebih lanjut dan terus menjalin kerja sama. Tujuannya agar standar dan prosedur pengujian mendapatkan hasil yang lebih baik. Subaru berharap pemerintah atau organisasi keamanan kendaraan lain bisa ikut terlibat agar produk ini bisa digunakan nantinya.

Subaru mengusung tema family-friendly dan outdoorsy image. Subaru memiliki target sendiri di area pemasaran. Menurut Automotive News, Subaru sedang mendekati Outback Crossover, perusahaan yang cukup populer terhadap perlindungan kecelakaan untuk hewan peliharaan.

FOX NEWS | RINDU P HESTYATopik TerhangatSuap SKK Migas Sisca Yofie FPI Bentrok Arus Balik Lebaran Konvensi Partai Demokrat

Berita LainRatu Inggris Melelang MobilnyaMercedes Luncurkan Smart Fortwo Limited EdititionAtasi Kemacetan, Penjualan Mobil DistopPabrik Baru Suzuki Bukan Hanya untuk LCGC

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi